Disukai Warga, Seniman Jogja Juara 1 Lomba Mural Pilbup Sidoarjo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 23 Agu 2020 17:14 WIB

  Disukai Warga, Seniman Jogja Juara 1 Lomba Mural Pilbup Sidoarjo

i

Para pemenang lomba mural saat terima hadiah dari KPU Sidoarjo

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Pelaksanaan lomba Mural dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2020 yang digelar KPU Sidoarjo sudah tuntas. Dari puluhan karya mural yang disajikan peserta, panitia lomba memutuskan beberapa karya mural berhak menjadi pemenang.

Untuk juara pertama, disabet peserta dengan identitas K3 dari Jogjakarta. Membawakan tema keberagaman dan penerapan protokol kesehatan, K3 berhasil mendapatkan like terbanyak dari masyarakat, dan berhak memperoleh hadiah uang pembinaan Rp Rp 6 juta.

Baca Juga: Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Heran Mendadak Saksi Fakta dan Ahlinya, Mundur

Selanjutnya hadiah juara kedua sebesar Rp 4.5 juta, diraih oleh Arisetyo asal Cepu Jawa Tengah. Selanjutnya juara 3 dengan hadiah Rp 3 juta, diraih peserta dari Lamongan dengan identitas 3M.

Baca Juga: Beda Lokasi Pernyataan Suryo Paloh dan Anies, Jadi Gunjingan

K3 saat dikonfirmasi selepas menerima hadiah pertama di Hotel Priemere Juanda, Minggu (23/8/2020) berharap, kegiatan lomba semacam ini bisa diadopsi di daerah lain yang menggelar Pilkada.

Karena menurut K3, dengan memberdayakan seni mural, maka tidak lagi memandang mural sebagai kegiatan corat coret semata. Ketua KPU Sidoarjo M.Iskak menjelaskan, kegiatan lomba mural yang digelar KPU Sidoarjo ini, sebagai sarana sosialisasi Pilkada yang cukup efektif.

Baca Juga: Ditanya Soal Hasil Pilpres, Menkes Ketawain Jokowi

Terbukti, dengan banyaknya antusias masyarakat Sidoarjo, memberikan penilaian di media sosial. “Mural ini sekaligus bisa memberikan pesan sosial kepada masyarakat, untuk turut mensukseskan pelaksanaan Pilkada,” jelas M Iskak. Sg

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU