200 ODHA Dapat Bingkisan Lebaran

PD Aisyiyah Sidoarjo menggelar buka bersama dan pemberian paket lebaran kepada 200 ODHA (Orang dengan HIV/AIDS) di Smamda, Kamis (28/4/2022).

SURABAYA PAGI, Sidoarjo - Peduli dengan sesama warga terus dilakukan PD Aisyiyah Kabupaten Sidoarjo. Kali ini PD Aisyiyah Sidoarjo menggelar buka bersama dan pemberian paket lebaran kepada 200 ODHA (Orang dengan HIV/AIDS) di Smamda, Kamis (28/4/2022).

Sejumlah ODHA dengan usia balita dan anak-anak juga turut hadir untuk menerima bhakti sosial dari PD Aisyiyah Sidoarjo. Sunardi ketua panitia acara mengaku senang dengan kegiatan bhakti sosial ini, karena sudah dua tahun tidak ada kegiatan semacam ini.

“Mewakili teman-teman komunitas, Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari PD Aisyiyah untuk kegiatan bhakti sosial ini,” ujar Sunardi.

Jumlah penderita ODHA di Sidoarjo sebanyak 2.517 orang. Eva dari Delta Crisis Center (DCC) mengaku sangat bangga dengan suport kegiatan bhakti sosial ini. Eva juga mengajak komunitas ODHA untuk tetap semangat dalam menjalani hidup.

“Identitas teman-teman ODHA tetap terjaga dan tidak akan diumbar ke publik. Namun khusus kepada orang-orang yang peduli, kita tidak usah takut untuk terbuka,” ujar Eva.

Dalam sambutannya, ST Zubaidah Syafi’i ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Sidoarjo mengajak seluruh ODHA yang hadir untuk selalu bersyukur dan semangat dalam menjalani hidup. Karena untuk batas usia ODHA yang divonis oleh dokter, ternyata pada kenyataannya, masih diberikan panjang usia oleh Allah SWT.

“Usia adalah urusan Allah SWT. Kita manusia tidak terlepas dari masa lalu dan kesalahan, namun kita harus menatap kedepan untuk bisa berubah lebih baik,” ujar Hj Zubaidah. Lebih lanjut Hj Zubaidah juga menyatakan dukungannya kepada ODHA, untuk bisa terus berubah lebih baik, dan terus semangat menatap hidup.

“Kita akan suport bagi teman-teman ODHA yang ingin membuka UMKM dan usaha kerja. Kita juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan berbagi dengan ODHA di bulan suci ini,” tegas Hj Zubaidah.sg