Home / Ekonomi NKRI : Hasilkan Keuntungan Petani Bali Dua Kali Lipat

GDM Organik Optimis Tingkatkan Kualitas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 11 Jun 2020 19:44 WIB

 GDM Organik Optimis Tingkatkan Kualitas

PERTANIAN  organik sekarang ini memang memiliki kesan tersendiri dalam dunia agribisnis, hal ini telah dibuktikan oleh salah satu petani di Provinsi Bali.

Bapak Wayan tertarik untuk mengembangakan pertanian padi secara organik dengan menggunakkan pupuk organik cair GDM.

Baca Juga: Pupuk Organik Indonesia Tembus Pasar Ekspor Afrika dan Timur Tengah

Salah satu alasan untuk meningkatkan hasil panennya, Beliau optimis menggunakkan produk-produk organik yang memang sudah terjamin kualitasnya. Salah satu kunci untuk mewujudkan kualitas panen yang berlimpah adalah menggunakkan produk  GDM sejak awal tanam.

Penggunaan produk-produk  GDM secara penuh seperti Blackbos, Pupuk Organik Cair dan Granule SaMe menjadi salah satu andalan petani untuk memudahkan proses perawatan tanaman padi secara maksimal.

Pertanian dengan menggunakkan pupuk organik tidak hanya baik untuk pertumbuhan tanaman padi secara signifikan, selain itu juga meningkatkan kualitas daya tahan tanaman secara optimal. Tidak mudah terserang hama maupun penyakit, tentu ini menjadi keunggulan yang sangat menarik untuk para petani.

Pak Wayan sendiri telah membuktikan kualitas  GDM sebagai salah satu pupuk organik cair yang tidak hanya mempermudah perawatan tapi meningkatkan hasil panen dan nominal keuntungan.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Terus Dongkrak Produktivitas Pertanian di Dalam Kota

Terbukti lahan Bapak Wayan yang menggunakan pupuk Black BOS, Pupuk Organik Cair GDM, dan  GDM SaMe Granule Bio Organik menghabiskan biaya Rp. 9.424.000 dan mendapatkan keuntungan sebesar Rp.18.976.000

Beliau juga menuturkan kualitas padi yang dihasilkan jauh lebih bagus dan keuntungan yang didapat hingga dua kali lipat. Sejalan dengan kepuasan petani yang telah beralih ke organik, tentu  GDM Organik terus optimis meningkatkan kualitas produk dan juga pelayanan.

Inilah yang menjadikan  GDM Organik memiliki kualitas ekspor yang menunjang tidak hanya optimis memperluas ke seantero Nusantara namun juga optimis untuk menembus pangsa pasar Internasional.

Baca Juga: Beri Solusi Absolut ke Para Petani, Cak Imin: Ngomong Pertanian Kuncinya Politik

Dengan organik, tidak hanya berfokus menghasilkan perawatan dan hasil pertanian yang sehat tapi  juga mewujudkan lingkungan yang lebih terjaga. Jadi, masih mau mikir kalau bertanam organik itu mahal ? Lupakan itu semua saatnya kita beralih ke Organik !

 

Editor : Aril Darullah

BERITA TERBARU