Mahcfud Napak Tilas Kediaman WR Soepratman

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 30 Okt 2020 16:16 WIB

 Mahcfud Napak Tilas Kediaman WR Soepratman

SURABAYA PAGI, Surabaya- Momen sumpah pemuda yang terjadi pada 28 Oktober digunakan oleh Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin menapak tilasi sejarah bangsa.

Salah satunya dengan mengunjungi kediaman Wage Rudolf Soepratman, pencipta lagu Indonesia. "Ini rumah pahlawan kita, kebetulan rumah saya di Jalan WR Soepratman," ujarnya.

Baca Juga: PDI Perjuangan Tanggapi Rencana MA-Mujiaman Lakukan Gugatan MK

Alumni SMPN 1 Surabaya ini mengaku bangga dengan WR Soepratman. Masih muda sudah bisa menciptakan lagu kebangsaan Indonesia yang selalu dikomandangkan di setiap even olahraga internasional dan berbagai kegiatan apapun. "Beliau masih sangat muda, meninggal di usia muda juga, belum berkeluarga," terangnya.

Mantan Kapolda Jatim ini mengaku miris melihat Surabaya sebagai kota pahlawan belum memiliki wisata heritage andalan. Padahal, tempat-temat bersejarah di Surabaya sangat banyak yang bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata.

Baca Juga: MA-Mujiaman, Rangkul Advokat Aktivis Gugat Pilkada Surabaya ke MK

Ke depan, katanya, tempat-tempar bersejarah itu perlu mendapat sentuhan dan dikembangkan menjadi tempat wisata.

"Semarang pelan-pelam sudah tumbuh, Surabaya ke depan harus punya heritage andalan," ucap arek Suroboyo asli ini. Selain itu, arek Ketintang Surabaya ini mengharap pemuda-pemuda Surabaya bisa meniru rekam jejak para pahlawan Surabaya. Anak-anak muda bisa dikategorikan sebagai pahlawan atau pejuanf di era yang berbeda.

Baca Juga: Machfud Arifin: Tunggu Hasil Final

"Tentu kita harus bangkitkan kreatifitas anak-anak muda supaya berprestasi, sarana dan prasarana harus kita fasilitasi," tandasnya. Alq

Editor : Aril Darullah

BERITA TERBARU