PPKM Diperpanjang, HUT KPLP di Terminal Berlin Ikut Tertunda

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 27 Jan 2021 15:12 WIB

 PPKM Diperpanjang, HUT KPLP di Terminal Berlin Ikut Tertunda

i

Kepala PLP Tanjung Perak, Mulyadi, SH, MH. SP/ Sem

SURABAYAPAGI.com, Surabaya -  Pelaksanaan HUT Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) ke-48 dan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) ke-33 pada Sabtu (30/01/2021) mendatang ditunda sementara.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

Adapun musabab penundaan tersebut adalah karena adanya perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali hingga 8 Februari 2021.
 
"Karena situasi PPKM diperpanjang maka hari ulang tahun ditunda sampai pemberitahuan selanjutnya," kata Kepala PLP Tanjung Perak Mulyadi, SH, MH, Rabu (27/01/2021).
 
Sebelumnya perayaan tersebut direncanakan akan dilaksanakan di terminal Jamrud pelabuhan Tanjung Perak. Berbagai persiapan yang telah dilakukan pun ikut ditunda akibat perpanjangan PPKM tersebut.
 
"Ya kita tetap menaati peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, oleh karenanya perayaan HUT untuk sementara ditunda," tambahnya
 
Perpanjangan PPKM tersebut berasarkan Surat Edaran Nomor 903/145/SJ yang disampaikan secara virtual oleh pemerintah pusat.
 
Walau ditunda, Mulyadi mengaku pihaknya telah melakukan rangkaian peringatan HUT dengan melakukan aksi kemanusian yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia.
 
Aksi kemanusian tersebut lanjutnya  melibatkan seluruh pegawai UPT perhubungan laut di seluruh Jawa Timur
 
"Kita adakan donor darah, ada juga untuk donor plasma (konvalesen) bagi penyitas covid-19. Terkait jumlahnya itu PMI yang tahu," terangnya.  Sem

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU