1 dari Dua Bocah Hanyut di Sungai Welang Ditemukan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 16 Okt 2022 19:52 WIB

1 dari Dua Bocah Hanyut di Sungai Welang Ditemukan

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Upaya pencarian dua bocah TK yang hanyut di Sungai Welang, Desa Sukorejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, membuahkan hasil. Dari penyisiran yang dilakukan petugas Basarnas, satu jasad sudah ditemukan, dan kini satu korban masih dalam penyisiran oleh tim.

“Jasad korban yang sudah ditemukan bernama Naura (6), korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ucap Kapolsek Pohjentrek Polres Pasuruan Kota Iptu Sukrisno.

Baca Juga: WNA Australia yang Hilang saat Berselancar Ditemukan Tewas

Dijelaskan Sukrisno, jasad korban baru ditemukan setelah dilakukan penyisiran, pada Minggu (16/10/22) mulai pukul 07.00 WIB pagi. Dan baru ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB.

Pencarian hari kedua, dua bocah yang tenggelam di Sungai Welang melibatkan 30 personel dari BPBD Kota dan Kabupaten Pasuruan, 10 personel dari Basarnas, anggota TNI-Polri dibantu warga.

“Naura (Korban Red) ditemukan pertama kali oleh nelayan pencari Kupang bernama Bapak Zainuri,” jelasnya.

Baca Juga: WNA Asal Australia Hilang saat Berselancar

Jasad korban ditemukan kurang lebih 6 kilometer dari titik TKP yaitu di bibir muara atau cungapan termasuk Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

“Kini petugas BPBD Kota dan Kabupaten Pasuruan, Basarnas, anggota TNI-Polri dibantu warga. Tengah melakukan penyisiran bocah bernama M Arka yang masih belum ditemukan,” ujar Sukrisno.

“Untuk pencarian siang hari ini difokuskan di wilayah muara atau diutaranya tempat korban Naura ditemukan,” imbuhnya.

Baca Juga: Pemancing Tewas Mengambang di Sungai Rolak

Sebelumnya, Dua bocah TK hanyut terseret arus Sungai Welang di Desa Sukorejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Dari pantauan di lapangan, terlihat warga bersama tim BPBD Kota dan Kabupaten Pasuruan tengah melakukan penyisiran di Sungai Welang.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU