1 Korban Keracunan Buka Bersama di Magetan Meninggal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 03 Mei 2021 20:36 WIB

1 Korban Keracunan Buka Bersama di Magetan Meninggal

i

Puluhan warg dirawat akibat keracunan saat buka bersama beberapa waktu yang lalu.

 

SURABAYAPAGI.COM, Magetan - Setelah mendapat perawatan beberapa hari bahkan sempat diperbolehkan pulang, salah satu korban keracunan massal usai buka bersama di masjid An-Nur meninggal dunia. Korban diketahui bernama Sukinem (70).

Baca Juga: Jatim Tanggap Bencana: BPBD Catat 78 Kejadian, 4 Meninggal, dan 2155 Rumah Rusak

“Iya benar mas (meninggal dunia.red). Mbah Sukinem, salah satu korban keracunan massal,” kata Kepala Desa Plumpung Jaelani Wahyudiarto ketika dikonfirmasi, Minggu (2/5/2021).

Lanjutnya, korban mengalami keracunan usai berbuka puasa dan di rawat di Puskesmas Plaosan pada Rabu (28/4/2021), lalu pada Jumat (30/4/2021) dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang.

“Rabu korban dirawat, Jumat pagi pulang setelah sehat, tadi pagi (Minggu.red) meninggal dunia,” jelas mbah Nani sapaan akrab Jaelani Wahyudiarto.

Baca Juga: Jatim Beri Santunan 75 Petugas Pemilu yang Meninggal Dunia, PJ Gubernur: Masing-Masing Rp10 Juta

Menurut keterangan Puskesmas Plaosan, korban dinyatakan meninggal karena hipertensi, bukan disebabkan keracunan kemarin. “Keterangan Puskesmas Plaosan karena hipertensi mas, korban juga sudah sepuh dan sering pingsan,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Plaosan AKP M Munir membenarkan kejadian tersebut dan sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus keracunan massal tersebut.

Baca Juga: Dapur Rumah Warga di Magetan Hangus Terbakar, Ketua RW: Sudah Dua Kali, Penyebabnya Sama

“Iya (meninggal dunia), tadi. Tetapi, karena hipertensi. Saat ini penyelidikan terus berlanjut,” singkatnya. 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU