1 Nakes Positif Covid-19, puskesmas Kotakulon Dilockdown 3 Hari

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 17 Jun 2021 18:02 WIB

1 Nakes Positif Covid-19, puskesmas Kotakulon Dilockdown 3 Hari

i

Tanda pemberitahuan aktivitas di Puskesmas Kotakulon dihentikan selama 3 hari tertera di gerbang puskesmas.

SURABAYAPAGI.COM, Bondowoso - Puskesmas Kotakulon yang ada di bondowoso di lockdown selama 3 hari mulai Kamis (17/6) hingga Sabtu (19/6). Lockdown dilakukan imbas satu orang nakes yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Benar, ada satu orang nakes yang juga positif covid-19,” kata Jubir Satgas covid-19 Bondowoso dr Mohammad Imron, Kamis (17/6).

Baca Juga: Harga Cabai di Bondowoso Makin Pedas: Pedagang Sumringah, Pembeli Meringis

Pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso itu mengatakan, untuk sementara pelayanan kesehatan dialihkan ke puskesmas sekitar yakni Tegalampel, Nagkaan dan Kademangan.

Baca Juga: Cegah Paham Radikalisme Sejak Dini, Polisi Bondowoso jadi Guru di Ponpes Bondowoso

"Selain tracing ke keluarga pasien dan kontak eratnya, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di puskesmas tersebut. Untuk mengeleminir potensi penyebaran," paparnya.

Diketahui sebelumnya, sejumlah puskesmas di Bondowoso juga ditutup lantaran beberapa nakes dan non nakes dinyarakan positif covid-19. Diduga para nakes terpapar saat melakukan tracing klaster hajatan di Desa bendelan, kecamatan Binakal. Atau bisa juga karena aktivitas mereka di luar.

Baca Juga: BPBD Bondowoso Dropping Air Bersih ke Warga

Untuk diketahui, sebanyak 14 wraga Bondowoso dinyatakan positif covid-19 setelah menghadiri hajatan pernikahan yang digelar di Desa Bendelan kecamatan Binakal. Jumlah warga yang terpapar dari klaster hajatan sangat dimungkinkan masih akan bertambah mengingat hingga saat ini masih dilakukan tracing dan menunggu hasil swab PCR.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU