10 Kecamatan di Lamongan Sudah Terima BLT Dana Desa Tahap 3

Prosesi penyerahan Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang terdampak Covid – 19. SP/ HB

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Bantuan langsung tunai (BLT) Tahap 3 selama 3 bulan sebesar Rp600 ribu per bulan yang bersumber dari dana desa (DD) tahun 2020 di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur saat ini sudah dicairkan. Ada  10 Kecamatan yang sudah menerima BLT Dana Desa ini. 

Khusnul merinci, dari seluruh desa yang ada di Kabupaten Lamongan, terdapat 40.800 KPM (keluarga penerima manfaat) yang menerima BLT melalui DD tahun 2020. Ada  10 Kecamatan yang sudah menerima BLT Dana Desa ini. 

“Sasaran utama keluarga yang terdampak Covid-19 belum tercover Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) khususnya mereka yang kehilangan pekerjaan, belum terdata/terjaring, orang tua yang mengalami penyakit kronis," ucapnya. 

Zuli Kasmawanto, Kepala Desa Pucangro, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan mengatakan, seluruh KPM yang ada di desanya telah menerima BLT DD tahap tiga. 

“BLT tahap tiga sudah diterimakan sebanyak 64 KPM (keluarga penerima manfaat) satu minggu yang lalu, pak," katanya. 

Zuli menjelaskan jumlah penerima BLT Dana Desa pada tahap tiga ini tidak ada perubahan setelah dilakukan pembahasan dalam musyawarah desa (musdes) Desa Pucangro, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan.

“Jumlah penerima manfaat BLT tidak ada perubahan, dan kita sudah musdes kan," tuturnya.  Dsy16