10 Satker Jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim Sabet Predikat WBK/ WBBM 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 20 Des 2021 16:30 WIB

10 Satker Jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim Sabet Predikat WBK/ WBBM 2021

i

Jajaran Kanim Tanjung Perak saat menanti hasil pengumuman zona integritas WBK/WBBM

SURABAYAPAGI, Surabaya - Sepuluh satuan kerja di jajaran kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Jawa Timur berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/ WBBM) tahun 2021.

Dari ke-10 satuan kerja (satker) tersebut, delapan diantara meraih predikat WBK dan dua lainnya berhasil meraih WBBM.

Baca Juga: Gandeng Marketplace, Kanwilkumham Jatim Ajak UMKM Naik Kelas

Secara beruntun untuk satker dengan predikat WBK adalah Lapas I Surabaya, Bapas I Surabaya, Bapas I Malang dan Lapas IIB Pasuruan. Juga Lapas IIB Mojokerto, Kanim II Non TPI Ponorogo, Rupbasan I Surabaya dan Rupbasan II Probolinggo. 

Sementara dua satker lainnya yaitu Kantor Wilayah Jawa Timur dan Kanim I TPI Tanjung Perak berhasil meraih predikat WBBM. 

"Alhamdulillah, selain sebagai pembina, Kanwil Kemenkumham Jatim juga sukses sebagai pelaksana dan meraih predikat WBBM," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono usai mengikuti acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM 2021, Senin (20/12/2021).

Hingga kini kata Krismono, telah ada 20 dari 64 satker di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim yang telah meraih predikat bergengsi di bidang reformasi birokrasi. Secara nasional telah ada sekitar 55 satker kemenkumham yang berpredikat WBK/WBBM.

"Secara nasional ada 4.402 satker dari seluruh kementerian/ lembaga, instansi dan pemerintah daerah yang mengikuti kontestasi pembangunan zona integritas. Dari jumlah itu, 558 satker berhasil meraih predikat WBK/ WBBM," ucapnya

Baca Juga: Pemkot Surabaya Dorong Pelaku UMKM Melek Kekayaan Intelektual

"Dari Jawa Timur ada 10 satker, ini terbanyak secara nasional," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Indra Bangsawan  menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran di Kanim Tanjung Perak karena telah berhasil meraih predikat WBBM tahun 2021.

 Perjuangan meraih predikat WBBM kata dia, telah dimulai sejak 2019 atau pasca menerima penghargaan WBK. Sejumlah inovatif dan terobosan terus dilakukan oleh Kanim Perak selama kurang lebih 2 tahun.

Mengusung slogan Kanim Tanjung Perak MANTAP (Melayani Tanpa Pamrih), Kanim Tanjung Perak berkomitmen memberikan pelayanan yang lebih dari prima yaitu pelayanan berbasis kepedulian (care) kepada masyarakat. Peningkatan kualitas pelayanan keimigrasian dapat dirasakan oleh masyarakat melalui 10 inovasi yang dicanangkan. 

Baca Juga: Wali Kota Kediri Apresiasi DPM PTSP Kota Kediri Atas Raihan Predikat Wilayah Bebas Korupsi

"Perjuangan Kanim Tanjung Perak mendapatkan predikat WBBM diraih secara tidak mudah. Setelah menerima anugerah predikat WBK pada tahun 2019, baru pada tahun ini Kanim Tanjung Perak dapat memperoleh predikat WBBM," katanya.

Kendati telah memperoleh WBBM, ia meminta agar seluruh civitas Kanim Tanjung Perak tetap semangat dalam mempertahankan mindset inovatif.

"Ke depan, kami akan menghadirkan inovasi pengawasan keberadaan orang asing di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak" ucapnya.sem

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU