10 Warga Terjebak Banjir Berhasil Dievakuasi Petugas Gabungan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Mar 2021 11:30 WIB

10 Warga Terjebak Banjir Berhasil Dievakuasi Petugas Gabungan

i

BPBD Probolinggo dan petugas gabungan saat mengevakuasi 10 warga terjebak banjir di probolinggo. SP/ BPBD Probolinggo

SURABAYAPAGI.com, Probolinggo - Sebanyak 10 warga terjebak banjir berhasil dievakuasi oleh BPBD Probolinggo dan petugas gabungan BPBD, TNI/Polri, Tagana, Satpol PP menggunakan perahu karet saat banjir susulan kiriman Lereng Gunung Bromo. Mereka dievakuasi ke kantor Kecamatan Dringu.

Kapolsek Dringu, Iptu Taufik menjelaskan ada 3 Warga yang terdiri dari 1 lansia dan 2 anak yang sakit langsung diperiksa tim medis Puskesmas Dringu. Sementara seorang lansia yang sakit stroke langsung dirujuk ke RSUD Dr Mochamad Saleh.

Baca Juga: Polda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan

"Benar, karena membahayakan keselamatan jiwanya, 10 orang kita evakuasi menggunakan perahu karet. Di antaranya 3 sakit dan 7 warga terjebak banjir di dalam rumahnya," tegasnya, Senin (1/3/2021).

Sementara Dinsos dan relawan Tagana Pemkab Probolinggo juga membuka dapur umum dan menyuplai 6.000 nasi bungkus. Bantuan logistik dari kemensos akan disalurkan hari ini di dua desa banjir Probolinggo, yakni Desa Kedung Dalem dan Desa Dringu.

Baca Juga: Polresta Sidoarjo Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Demak

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinsos Kabupaten Probolinggo, Ofie Agustin mengaku dapur umum sudah bagi para korban banjir.

"Dinsos Kabupaten Probolinggo telah mendirikan tenda dan dapur umum untuk korban banjir di dua desa Kecamatan Dringu, sudah 6.000 nasi bungkus dan minuman kita kirim ke warga terdampak banjir," tambah Ofie. Dsy10

Baca Juga: BPBD Probolinggo Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Roboh

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU