11 Rumah di Kodam Surabaya Terbakar

Petugas pemadam memadamkan api yang membakar 11 rumah di Kodam Surabaya

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebanyak 11 rumah dinas TNI Angkatan Darat di Jl Hayam Wuruk Baru 1 wilayah Kodam V Brawijaya, Surabaya, terbakar pada Kamis (2/9/2021). Beruntung tida ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala PMK Surabaya Dedik Irianto mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 8.00 WIB. 18 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan kebakaran itu.

"Ada 10 bangunan yang terbakar. Satunya itu seperti koperasi. Terus ada rumah warga yang di belakangnya terimbas," terang Dedik, Kamis (2/9/2021).

"Ada 18 unit ditambah 3 unut mobil tangki air dari DKRTH yang kami kerahkan," imbuhnya.

Dedi melanjutkan, saat mobil damkar tiba, 4 rumah sudah ludes terbakar. Menurutnya, cepatnya api merambat karena atap rumah jadi satu dengan rumah yang lain.

"Jadi, laporan pukul 8.44 WIB, kemudian 08.45 WIB teman-teman berangkat 08.51 langsung melakukan pemadaman," kata Dedik.

"Kami tiba itu kondisi 4 rumah sudah hangus terbakar. Karena gentengnya jadi satu. Jadi perambatannya api cepat," tambahnya.

Sedangkan dugaan penyebab kebakaran di Surabaya, lanjut Dedik, pihaknya belum mengetahui pastinya. Meski begitu, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Kami belum tahu penyebabnya. Kalau korban alhamdulillah gak ada," tandas Dedik.