1172 Atlet Ikuti Kejurprov Taekwondo Jatim 2023

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 17 Mar 2023 09:57 WIB

1172 Atlet Ikuti Kejurprov Taekwondo Jatim 2023

i

Acara welcome party dan Ngobrol Santai Kejurprov Taekwondo Jatim 2023 di Gor Mastrip Kota Probolinggo, Kamis (16/3/2023). Foto: Pemkot Probolinggo.

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo – Kota Probolinggo terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo Jawa Timur Tahun 2023 yang digelar selama tiga hari sejak Jumat (17/3/2023) hingga Minggu (19/3/2023).

Ketua panitia penyelenggara Kejurprov Lalu Purnawadi mengaku bangga atas terpilihnya Kota Probolinggo sebagai tuan rumah kejurprov taekwondo untuk kedua kalinya. Menurutnya, hal ini tidak lepas dari dukungan dari Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

Baca Juga: 1000 Pohon Mangga Manalagi akan Ditanam di Kawasan Kota Probolinggo

“Alhamdulillah, dengan rasa bangga, baru tahun lalu masih segar dalam ingatan kita, tepatnya di bulan Maret tahun 2022, Kota Probolinggo dipercaya menjadi tuan rumah dan di tahun ini merupakan program dari bapak wali kota terhadap semua cabor, untuk menjadi tuan rumah seluruh cabor,” kata Lalu saat acara Welcome Party dan Ngobrol Santai penyambutan seluruh kontingen peserta kejurprov dari seluruh Jawa Timur di Gor Mastrip Kota Probolinggo, Kamis (16/3/2023).

Lalu mengatakan, sebanyak 1172 peserta dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur akan berlaga di ajang tersebut tahun ini. Ia pun berharap, kompetisi tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Kami sebagai panitia penyelenggara mudah-mudahan bisa menjadikan pertandingan yang terbaik dan jujur yang mengedepankan sportivitas sehingga para atlet dapat mengembangkan diri menjadi lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga: BPBD Probolinggo Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Roboh

Lebih lanjut, ia menyampaikan, ada sebanyak 57 atlet taekwondo dari Kota Probolinggo yang akan turun di 68 kategori.

Menurut pelatih dari dojang (tempat berlatih Taekwondo) Semeru Kota Probolinggo Lalu Aldo Wadagraprana, jumlah atlet yang dikirimkan pada tahun ini tidak sebanyak tahun lalu. Kendati demikian, ia mengaku tetap optimistis bahwa seluruh atletnya bisa meraih juara.

“Kalau yang prestasi saya kira latihan mereka sudah cukup, insyaallah bisa runner up, kalau untuk yang kelas pemula sudah yakin hampir bisa dibilang 99% pasti menang,” ujar Lalu Aldo.

Baca Juga: Pemkab Probolinggo Alokasikan Rp 2 M untuk Tekan Inflasi

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI Kota Probolinggo Rahardian Juniardi menuturkan bahwa saat ini Pemerintah Kota Probolinggo telah memfasilitasi para atlet muda untuk mengembangkan hobi olahraganya. Maka dari itu, menurutnya, tidak perlu ragu untuk menekuni dunia atlet profesional.

“Jadi atlet-atlet sekarang itu sudah ada wadahnya, kemudian sudah ada jenjangnya sehingga bisa menjadi atlet yang benar-benar atlet sebagai profesi,” tutur Rahardian. prb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU