12 Siswa SMKN 1 Rejotangan Keracunan Makanan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 10 Okt 2021 20:05 WIB

12 Siswa SMKN 1 Rejotangan Keracunan Makanan

i

Sejumlah siswa mengalami gejalan keracunan dirawat di puskesmas

SURABAYAPAGI.COM, Tulungagung - Belasan siswa SMKN 1 Rejotangan dilarikan ke puskesmas diduga alami keracunan massal, Sabtu (9/10). para siswa mengalami gejala keracunan seperti pusing, mual bahkan diare setelah mengkonsumsi makanan katering.

Baca Juga: Pj Bupati Tulungagung Serahkan Bantuan Korban Tertimpa Pohon Tumbang

Kapolsek Rejotangan AKP Heri Purwanto mengatakan, peristiwa itu diketahui polisi pada Sabtu (9/10/2021) malam. Total ada 12 siswa yang masih menjalani perawatan di Puskesmas Banjarejo.

"Kami baru mengetahui adanya kejadian itu tadi malam. Para siswa itu dilarikan ke Puskesmas pada Sabtu siang, sekitar pukul 14.00 WIB," kata Heri, Minggu (10/10/2021).

Peristiwa dugaan keracunan itu bermula dari kegiatan pentas seni yang dilakukan para siswa SMKN 1 Rejotangan, selama dua hari berturut-turut. Pada kegiatan hari pertama, Jumat (8/10), para siswa sempat menyantap hidangan katering, dengan menu mi dan telur.

"Ada informasi kondisi mi sedikit lengket. Kemudian hari itu ada beberapa yang mengeluh mual, tapi karena Sabtu masih ada kegiatan lanjutan, mereka masih masuk," ujarnya.

Menurut Heri, pada Sabtu siang kondisi siswa yang mengalami mual dan diare semakin banyak. Mengetahui kejadian itu, pihak sekolah langsung melarikan para siswa ke Puskesmas Banjarejo untuk mendapatkan penanganan medis.

"Tadi malam itu totalnya ada 12 siswa yang dibawa ke Puskesmas. Kalau kondisinya alhamdulillah tidak ada yang parah," imbuhnya Heri.

Terkait kejadian itu, Polsek Rejotangan mulai melakukan langkah penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti dari dugaan keracunan tersebut. Pihaknya juga akan melakukan pengambilan sampel makanan yang dikonsumsi oleh para siswa, guna dilakukan pemeriksaan laboratorium.

"Masih penyelidikan, kami akan menelusuri tiga katering yang dipesan oleh pihak sekolah," jelasnya.

Baca Juga: Perajin Kaligrafi di Tulungagung Banjir Pesanan, Tembus Qatar dan Amerika

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU