12 Tim Sepak Bola Pesantren Tuban Berlaga di Liga Santri

Pembukaan Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 Kodim 0811 Tuban di Stadion Bumi Wali.

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Kodim 0811 Tuban langsungkan Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 dengan diikuti oleh 12 klub sepak bola santri yang berasal dari pondok pesantren. 

Menggunakan sistem gugur, kompetisi yang turut dilangsungkan serentak se- Indonesia tersebut, bakal ditandingkan di stadion Bumi Wali Tuban mulai tanggal 20 Juli hingga 20 Juni 2022, dengan peserta merupakan perwakilan dari beberapa pondok pesantren di Kabupaten Tuban. 

Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol. Inf. Suhada Erwin mengatakan bahwa tujuan dari Liga Santri ini difokuskan untuk mencari bibit-bibit baru atlet sepakbola di tingkat Kabupaten, dengan harapan kedepan sepak bola Indonesia semakin maju. 

“Bagaimana juga liga ini akan menjadi ajang pembelajaran santri khususnya pada bidang olahraga. Di Liga Santri ini nantinya, banyak pengalaman yang akan didapat para santri, termasuk menjunjung tinggi sportivitas dan nilai nilai keberagaman," Jelasnya. Selasa, (20/6/22).

Demi memeriahkan kompetisi ini sejak bergulir hingga usai nanti, Dandim pun mempersilahkan kepada masyarakat Kabupaten Tuban secara umum maupun pendukung tim sepak bola untuk menonton dan mensupport gelaran tersebut. 

"Dipersilahkan kepada masyarakat umum dan khususnya para santri untuk menyaksikan dan memberikan support kepada para santri yang bertanding dari masing-masing Pondok Pesantren yang akan berlaga memperebutkan juara Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022," imbuhnya. 

Adapun tim sepak bola santri yang bakal berlaga dalam Turnamen adalah Ponpes Ponpes Al Hikmah Binangun, Ponpes Miftahul Hikmah (EMHA FC), Ponpes Al-Hikmah Margo mulyo, Ponpes ma'had bahrul Huda(MBH FC), Ponpes Daruttauhid Al Hasaniyyah, Muhibbin United, Ponpes Manba'ul ulum asy Syar'iyyah, Ponpes Mutholibul Huda (Mathof FC), Ponpes Manbail Fuluh, Ponpes Darul Anwar, Ponpes Nurul Qur'an (bintang Songo FC), Ponpes Salafiah Kholidiah. 

Selanjutnya, Juara dari 12 tim yang bertanding di Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022 Kodim 0811 Tuban tersebut, untuk kemudian dikirim mengikuti pertandingan se wilayah Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya yang meliputi 6 Kabupaten yakni Kabupaten Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri dan Kabupaten Mojokerto. her