125 Peserta Mejeng Nang Suroboyo Catwalk di Red Carpet 40 Meter

Salah satu model sedang berlenggak-lenggok di acara Mejeng Nang Suroboyo di halaman Alun-alun Surabaya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Gelaran Fashion Show bertajuk "Mejeng Nang Suroboyo" di halaman Alun-Alun Surabaya, Sabtu 6 Agustus 2022 sore-malam, gantikan Tunjungan Fashion Week di Jalan Tunjungan (kawasan wisata Tunjungan Romansa) yang beberapa waktu lalu sempat dibubarkan.
 
Meski berkonsep street style, namun menariknya fashion show tersebut dilengkapi dengan red carpet sepanjang 40 meter untuk peserta catwalk memamerkan fashion mereka masing-masing.
 
Penyelenggara sekaligus Ketua Umum Cak dan Ning Surabaya Sereza Buana Febrian mengatakan ada sebanyak 125 peserta warga Surabaya yang mengikuti fashion show tersebut.
 
"Ini mewadahi yang di Tunjungan Romansa agar ke sini, ke Alun-Alun Surabaya, semoga ngefek," kata Sereza Buana Febrian, Sabtu 6 Agustus 2022.
 
Adapun 125 peserta itu selain dari masyarakat umum, 18 peserta diantaranya merupakan anak-anak disabilitas dari Fira Modelling Disabilitas.
 
"8 anak-anak dan 10 dewasa disabilitas," ia menguraikan.
 
Tak ketinggalan pula, peserta juga berasal dari beberapa agensi model lain serta UMKM binaan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Surabaya.
 
"UMKM fashion yang dibina pemkot juga ada. Adapula desainer yang sudah tingkat internasional," ia mengungkapkan. (res/rm)