129 ASN BKBBN Jatim Hadiri Pembinaan ASN

Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso.SP/KOMINFO JATIM

 SURABAYAPAGI, Surabaya - 129 orang ASN Perwakilan BKKBN Jawa Timur hadir dalam pembinaan baik offline maupun online dari Sekretaris Utama (Sestama) Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) Pusat, Tavip Agus Rayanto, di Kantor Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Jalan Airlangga 31-33, Surabaya, Senin (27/9/2021).

Selain di kantor Perwakilan di UPT Malang dan Jember berjumlah 26 orang, PPNPN 47 orang. Sedangkan jumlah Penyuluh KB (PKB) berjumlah 1.855 orang, terdiri dari PKB Ahli 73%, Trampil 27%, dan PKB Ahli Madya 40,43%,” ujar - Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Jawa Timur,  Sukaryo Teguh Santoso.

Teguh juga menerangkan BKKBN Jatim mempunyai 4 aset utama, yang berada di Jember, Malang, Latbang, dan Airlangga Surabaya. “UPT Diklat Malang dan Jember merupakan aset BKKBN/DHM. Sedangkan kantor pusat Airlangga dan latbang saat ini sedang proses sertifikat,” ujarnya.

 Dalam anggaran, tahun 2021, BKKBN Jatim mempunyai pagu anggaran sebesar Rp.413 Milyar dan realisasinya sebesar 74%, dan ada penambahan anggaran untuk stunting sebesar Rp.18 milyar. “Alhamdulillah 2020, semester I dan II, kami mendapat penghargaan dari DJA Kanwil Jatim sebagai Satker dengan Pagu Anggaran Besar Rp.100 s/d Rp.500 milyar,” terang Teguh.

Terkait kemitraan dengan DPR-RI, Teguh menerangkan bahwa di Jatim total kegiatan kemitraan sebanyak 118 kegiatan dengan total anggaran Rp.17,7 milyar. 

"Tahap I sudah dilaksanakan 118 kegiatan dengan nilai Rp 13,2 milyar dan sejauh ini berjalan lancar. Tahap II dengan nilainya Rp.4,5 milyar akan dimulai Oktober-November. Saat ini sedang diproses pengadaannya dan sudah kami komunikasikan dengan masing-masing mitra,” ujarnya. 

Dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini, pak Teguh panggilan akrab Kaper BKKBN Provinsi Jawa Timur, dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang atas kehadiran Sestama BKKBN Pusat, dan juga menerangkan profil dari BKKBN Jatim. 

Selain Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso, beserta Sekretaris, juga hadir para pejabat fungsional koordinator bidang, dan ASN dilingkup kerja BKKBN Jawa Timur.kom/na