1400 RTLH di Kampung Inggris Bakal Direvitalisasi Bupati Kediri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Apr 2021 12:53 WIB

1400 RTLH di Kampung Inggris Bakal Direvitalisasi Bupati Kediri

i

Bupati Kediri, Haninditho Himawan Pramana (kiri) saat dilokasi pemukiman Kampung Inggris Pare

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana penuhi janji politiknya kepada masyarakat Kabupaten Kediri. Salah satunya revitalisasi mengenai penataan kampung Inggris Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Revitalisasi tersebut yakni terkait penataan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang ada di Kampung Inggris.

Dalam program ini Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bekerjasama dengan kementerian PUPR dalam pengentasan rumah tak layak huni di Kampung Inggris Pare. Pasalnya, progam ini sudah menjadi salah satu program utama Mas Ditho sapaan akrab Haninditho Himawan Pramana sejak mencalonkan dirinya menjadi Bupati Kediri.

Baca Juga: Hibah Sapi, Mas Dhito Canangkan Kemandirian Pangan

Selain itu di Kampung Inggris Pare merupakan salah satu icon Kabupaten Kediri dimana terkenal dengan wisata edukasi belajar bahasa Inggris.

Bupati Kediri menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat karena sudah memberikan bantuan program pengentasan RTLH di Kampung Inggris Pare.

"Setiap Kepala Daerah pasti membutuhkan bantuan serta program dari pemerintah pusat. Salah satu program yang paling krusial dan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat adalah Program BSPS," ujarnya kepada Selasa  (20/4/2021).

Menurut Mas Bub Dhito pangggilan akrabnya bahwa nantinya Pemerintah Kabupaten Kediri akan mendapatkan bantuan 1400 rumah dari Kementrian PUPR. 

Baca Juga: Jawab Keluhan Pengrajin Gula, Mas Dhito Instruksikan Sosialisasi Perizinan

"Untuk rumah yang tidak layak huni nantinya akan mendapatkan dana stimulan dari pemerintah sebesar Rp 20 juta yang dapat digunakan oleh masyarakat penerima bantuan untuk pembelian bahan material bangunan dan upah tukang," ungkapnya.

Sementara itu Mas Bub Dhito menjelaskan dalam program ini merupakan salah satu janjinya untuk menata rumah tak layak huni di Kampung Inggris.

"Ini adalah sebagai bentuk kehadiran kita Pemerintah Daerah kepada masyarakat. Karena selama ini saya mendapat keluhan dari masyarakat mengenai penataan kampung inggris," jelasnya.

Baca Juga: Erupsi Semeru, Pemkab Kediri Buka Rekening Donasi

Putra Menseskab Pramono Anung ini menuturkan Program BSPS sangat dibutuhkan untuk merubah hunian masyarakat di Kampung Inggris agar lebih layak huni dan sehat.

"Kampung Inggris Pare merupakan salah satu icon wisata Kabupaten Kediri. Terlebih dengan progam ini diharapkan, semakin berkurang jumlah rumah tak layak huni di Kabupaten Kediri," imbuh mas Bup. Adv/kominfo

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU