146 Guru Ikuti Seleksi Kepala SD dan SMP

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Sep 2021 14:18 WIB

146 Guru Ikuti Seleksi Kepala SD dan SMP

i

Wabup Gresik Aminatun Habibah saat membuka kegiatan seleksi pengisian jabatan kepala SD dan SMP. SP/IST

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Sebanyak 146 guru di Gresik mengikuti seleksi jabatan kepala sekolah tingkat SD dan SMP. Rinciannya, 108 peserta seleksi kepala SD dan 38 orang seleksi kepala SMP.

Proses seleksi akan berlangsung selama dua hari (28-29/9/2021) yang ditempatkan di Aula Universitas Qomaruddin, Bungah, Gresik.

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang membuka kegiatan meminta kepada seluruh peserta seleksi agar bersemangat dalam mengikuti setiap tahapan pengujian.

“Tentunya Anda semua sudah mempersiapkan diri sedemikian rupa untuk berlaga pada seleksi kasek ini. Sekarang eranya berbeda, kami akan memilih yang terbaik dan Insya Allah yang terbaik ini akan ikut serta bersama kami untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Gresik,” ucap Wabup dalam sambutannya.

Baca Juga: Pemkab Gresik Mulai Salurkan Bansos di 18 Kecamatan

Bu Min, sapaan akrab Wabup mengingatkan agar para calon kasek ini tidak  terpengaruh dengan isu-isu yang tidak baik diluar sana. "Saat ini, di era Gresik Baru ini kami akan berlaku adil dan fair play. Insya Allah yang terbaik yang terseleksi dan lulus menjadi kepala sekolah," tambahnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Gresik S Hariyanto mengatakan bahwa materi ujian seleksi kepala sekolah selama  dua hari ini meliputi leadership, pedagogic, problem solving, RAPBS, Pancasila dan kewarganegaraan.

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU