146 Guru Ikuti Seleksi Kepala SD dan SMP

Wabup Gresik Aminatun Habibah saat membuka kegiatan seleksi pengisian jabatan kepala SD dan SMP. SP/IST

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Sebanyak 146 guru di Gresik mengikuti seleksi jabatan kepala sekolah tingkat SD dan SMP. Rinciannya, 108 peserta seleksi kepala SD dan 38 orang seleksi kepala SMP.

Proses seleksi akan berlangsung selama dua hari (28-29/9/2021) yang ditempatkan di Aula Universitas Qomaruddin, Bungah, Gresik.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang membuka kegiatan meminta kepada seluruh peserta seleksi agar bersemangat dalam mengikuti setiap tahapan pengujian.

“Tentunya Anda semua sudah mempersiapkan diri sedemikian rupa untuk berlaga pada seleksi kasek ini. Sekarang eranya berbeda, kami akan memilih yang terbaik dan Insya Allah yang terbaik ini akan ikut serta bersama kami untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Gresik,” ucap Wabup dalam sambutannya.

Bu Min, sapaan akrab Wabup mengingatkan agar para calon kasek ini tidak  terpengaruh dengan isu-isu yang tidak baik diluar sana. "Saat ini, di era Gresik Baru ini kami akan berlaku adil dan fair play. Insya Allah yang terbaik yang terseleksi dan lulus menjadi kepala sekolah," tambahnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Gresik S Hariyanto mengatakan bahwa materi ujian seleksi kepala sekolah selama  dua hari ini meliputi leadership, pedagogic, problem solving, RAPBS, Pancasila dan kewarganegaraan.