150 Liter Miras Diamankan Polres Lamongan saat Razia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 21 Okt 2022 19:30 WIB

150 Liter Miras Diamankan Polres Lamongan saat Razia

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Polres Lamongan mengamankan sebanyak 150 liter minuman keras (miras) beralkohol dari operasi pengendalian dan pengawasan peredaran minuman beralkohol.

Ratusan liter miras berbagai jenis itu diamankan dari 12 warung di 7 kecamatan, Kamis (20/10/2022) malam.

Baca Juga: Jadi Produsen Miras Ilegal, Lansia di Malang Dicokok

Enam Polsek jajaran Polres Lamongan dan Sat Samapta Polres Lamongan menggelar razia secara serentak untuk menekan peredaran miras di wilayah Lamongan.

"Selain di 12 warung, polisi juga mengamankan beberapa miras dalam kemasan botol di rumah pribadi di wilayah Modo, " kata Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro, Jumat (21/10/2022).

Di rumah pribadi GT (46) warga Mojorejo Kecamatan Modo, Polisi mengamankan 6 botol miras yang disembunyikan di bawah meja ruang tamu.

Sedang miras yang diamankan di belasan warung itu ada yang di jeriken dan botol, termasuk miras jenis arak dan oplosan.

Miras dengan beragam kemasannya itu diamankan dari belasan warung di Kecamatan Brondong, Kembangbahu, Modo, Glagah, Sekaran, Karanggeneng dan Pucuk.

Baca Juga: Kadar Alkohol Miras Dapat Sebabkan Kematian

"Semua barang bukti kita amankan dan akan diproses sesuai Perda yang berlaku, " kata Anton.

Operasi pengendalian dan pengawasan peredaran minuman beralkohol di Lamongan tidak hanya digelar di 7 kecamatan saja. Pada gilirannya Polsek di 20 kecamatan lainnya juga akan menggelar operasi.

Anton berharap, masyarakat tidak segan-segan untuk melaporkan ke polsek terdekat jika mendapati peredaran miras di wilayah kecamatan atau desa masing-masing.

Baca Juga: Penyelundupan Miras dari Bali ke Jawa Digagalkan Polisi

"Percayalah, identitas warga yang menjadi pelapor akan dirahasiakan," ungkapnya.

Melalui operasi pengendalian dan pengawasan peredaran minuman beralkohol ini, ditargetkan akan menekan dampak yang ditimbulkan oleh seseorang yang mabuk akibat pengaruh miras.

Sementara peran pemerintah desa diimbau untuk intens melalukan pengawasan dan pengetatan jika didapati ada yang menjual miras.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU