16 Tahun di Real Madrid, Akhirnya Sergio Ramos Resmi Berpisah

Sergio Ramos/ AP Photo

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pihak klub Real Madrid telah mengumumkan perjalanan Sergio Ramos dengan Real Madrid akan berakhir lantaran kontrak Ramos di Madrid berakhir pada akhir Juni 2021. Sergio Ramos sempat menjalin negosiasi perpanjangan kontrak dengan pihak klub, namun tampak tak menemui titik temu dan harus berpisah.

"Real Madrid mengumumkan bahwa besok, Kamis 17 Juni pada pukul 12:30, sebuah tindakan institusional penghormatan dan perpisahan kepada kapten kami, Sergio Ramos, akan diadakan dan dihadiri oleh presiden kami Florentino Perez." tulis klub di situs resminya, Kamis (17/6/2021).

Pihak klub pun bakal menggelar acara perpisahan untuk menghormati perjalanan 16 musim Ramos di Madrid. "Selanjutnya, Sergio Ramos akan tampil di hadapan media pada konferensi pers virtual."

Tidak ada pemain yang membela Real Madrid lebih lama dari Sergio Ramos di skuat yang sekarang. Ia mendarat di Santiago Bernabeu pada tahun 2005 lalu setelah direkrut dari Sevilla dengan mahar sebesar 27 juta euro.

Selama 16 tahun, Sergio Ramos tidak pernah meninggalkan Real Madrid sekalipun. Ia sudah menjadi pemain penting sedari menjalani laga debutnya. Total 671 laga telah Ramos mainkan di semua kompetisi bersama Los Merengues.

Ramos sudah membantu Madrid memenangi banyak gelar. Ada lima trofi LaLiga, dua Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan empat Piala Dunia Antarklub.

Ramos bergabung dengan klub ibu kota Spanyol dari Sevilla pada 2005. Ia telah memainkan lebih dari 670 pertandingan bagi Madrid dan memenangkan lima gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Belum diketahui ke mana langkah Ramos selanjutnya. Sejauh ini ada Manchester City dan Manchester United yang disebut-sebut tertarik dengan Ramos, namun sang pemain masih mungkin bertahan di La Liga karena mantan timnya, Sevilla juga dilaporkan telah menawarinya kontrak lima tahun. Dsy4