17 Pasien Sembuh, 8 Diantaranya asal Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 08 Mei 2020 21:27 WIB

17 Pasien Sembuh, 8 Diantaranya asal Surabaya

i

Peta sebaran pasien covid-19 di Jawa Timur. (SP/infocovid19. jatimprov.go.id)

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pasien sembuh di Jawa Timur terus bertambah. Hari ini (8/5) ada total 17 pasien Covid-19 di Jawa Timur dapat terkonversi negatif atau dinyatakan sembuh. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi seluruh ikhtiar yang dilakukan oleh tenaga medis dan paramedis.

"Ikhtiar dari seluruh tenaga medis dan paramedis patut diapresiasi, karena mereka kita dapat mendengar kabar baik berupa sembuhnya 17 pasien di Jawa Timur hari ini," ujar Khofifah saat konferensi pers di Gedung Grahadi pada Jumat (8/5/2020).

Baca Juga: Dewan Minta Pemkot Surabaya Serius Tangani Pengelolaan Sampah TPA Benowo 

Khofifah menjelaskan bahwa pasien yang terkonfirmasi sembuh hari ini ada 17 orang yang masing-masing 1 orang berasal dari Ponorogo, Kabupaten Malang, Kota Malang, Tulungagung dan Sidoarjo, lalu masing-masing 2 orang dari Gresik dan Lamongan, serta 8 orang dari Surabaya. Sehingga total sembuh di Jatim ada 227 orang atau setara dengan 17,72 persen.

Gubernur Jatim itu juga mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya 4 orang masing-masing 1 dari Kabupaten Malang, Sidoarjo, Tuban dan Surabaya. Sehingga total pasien meninggal di Jatim ada 141 orang atau setara dengan 11,01 persen.

Baca Juga: Pemprov Jatim Layani Mudik dan Balik Gratis Kepulauan

Dalam konferensi pers tersebut Khofifah juga mengupdate penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di Jatim. "Hari ini ada penambahan kasus baru sebanyak 18, sehingga dari kemarin yang berjumlah 1.265 orang kini menjadi 1.281 orang. Yang masih dirawat ada 923 orang," jelas Khofifah.

18 kasus baru yaitu 1 orang masing-masing dari Jombang, Bangkalan, Trenggalek, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Madiun, lalu 2 orang masing-masing dari Kota Pasuruan dan Jember serta Tulungagung, serta 5 dari Surabaya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Kebut Pengerjaan Estetika Kota Lama 

Sementara itu PDP (Pasien Dalam Pengawasan) ada 3.854 pasien, 1.838 pasien diantaranya masih dalam pengawasan. Sedangkan untuk ODP (Orang Dalam Pemantauan) ada 20.858 orang. 4.770 orang diantaranya masih dalam pemantauan. (Adit)

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU