17 Prajurit Bayangkara Polres Blitar Kibarkan Bendera di Gunung Butak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 17 Agu 2020 16:04 WIB

17 Prajurit Bayangkara Polres Blitar Kibarkan Bendera di Gunung Butak

i

17 Prajurit Bayangkara muda Polres Blitar melakukan peringatan detik detik Proklamasi di Puncak Gunung Butak. SP/Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Tak mau ketinggalan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75,  17 Prajurit Bayangkara muda Polres Blitar melakukan peringatan detik detik Proklamasi di Puncak Gunung Butak yang terletak  di perbatasan Kabupaten Malang dengan Kabupaten Blitar dengan Tema Ekspedisi 17 Agustus 2020, tepat pukul 10.00 pagi.

Pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin Kasat Sabhara AKP Agustri SH. 

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Menurut Kabag Humas Polres Blitar AKP Imam Subchi ke 17 anggota Sabhara merupakan inisiatif dari anggota Sabhara dengan para Kasatnya, kebetulan dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan tahun ini dilakukan Secara Virtual langsung dari Istana Negara.

"Sebelumnya ke 17 anggota Sabhara menyampaikan melalui Kasat Sabhara dan diteruskan kepada Bapak Kapolres, ternyata mendapat apresiasi dari Pak Kapolres, jadi persiapannya adik adik itu pada 16 pagi, langsung siangnya berangkat menuju Gunung Butak yang didampingi 3 team Kesehatan," terang AKP Imam Subchi saat di TMP R Wijaya dalam Upacara HUT RI Ke 75.

Ke 17 anggota Sabhara Polres Blitar berangkat dari Polres Blitar sekitar pukul 15.00 dipimpin Kasat Sabhara  AKP Agustri,  bermalam di perjalan dan diperkirakan sampai puncak  Gunung Butak pukul 05.00, perjalananya diperkirakan memakan waktu hampir 15 Jam.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

"Dan tepat pukul 10.00 WIB, anggota melakukan pengibaran Bendera dengan diiringi Lagu Indonesia Raya, saat melepas ke 17 anggota dan 3 dari team  Kesehatan, Bapak Kapolres pesan harus sesuai dengan Protokol Kesehatan dan menjaga stamina kesehatan dan keselamatan," tambah mantan Kapolsek Lotim ini.

Seiring dengan masih situasi Pandemi dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75,  Upacara di Alun Alun Kota Blitar ditiadakan, namun seluruh Forpimda mengikuti Upacara Kenegaraan melalui Virtual yang dipandu langsung oleh Bupati Blitar bersama Forkopimda Kab/Kota Blitar di Pendopo Ronggo Hadinegoro Kab Blitar termasuk seluruh Jajaran Muspika di 22 Kecamatan yang ditempatkan di masing masing kantor kecamatan tak luput pula di kantor kantor Pemkab/pemkot Blitar.

Karena kondisi itulah ke 17 Anggota Sabhara mempunyai inisiatif melakukan Ekspedisi 17 Agustusan dengan menggelar pengibaran Bendera di Puncak Gunung Butak, rupanya kegiatan itu mendapat Apresiasi dari Kapolres Blitar AKBP.Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

"Memang benar anggota secara Spontanitas, izinnya ya baru kemarin untuk melakukan acara Ekspedisi 17 Agustusan di Gunung Butak, saya mendukung karena bagian dari  meneladani jiwa jiwa Patriotisme para pejuang pejuang dalam merebut kemerdekaan, sehingga jiwa  patriotisme tetap melekat di seluruh jiwa prajurit Bhayangkara," papar AKBP Ahmad Fanani di sela sela ikuti Upacara Virtual HUT Kemerdekaan RI ke 75 di Pendopo Kab Blitar.

Perlu diketahui Gunung Butak yang berstatus Strato Volcano yang terletak antara Wilayah Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar ini dengan kemiringan - 7.92256 dan tidak berpotensi erupsi. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU