18 Tiang Listrik Roboh, Aliran Listrik Dan Akses Jalan Tertutup

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Apr 2021 18:02 WIB

18 Tiang Listrik Roboh, Aliran Listrik Dan Akses Jalan Tertutup

i

Salah satu tiang listrik yang roboh di kawasan Taman Nasional Alas Purwo.

 

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi - 18 tiang PLN roboh akibat tertimpa pohon jati berukuran besar setelah angin kencang dan hujan deras melanda lokasi itu pada Rabu (7/4) malam.

Baca Juga: Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Trenggalek

Akibatnya, aliran listrik di wilayah Taman Nasional Alas Purwo terputus. Tak hanya aliran listrik yang terputus, akses jalan menuju destinasi wisata juga ditutup sementara.

Kepala Pengelola Taman Nasional Alas Purwo wilayah 1, Probo Wresniaji membenarkan pohon tumbang mengakibatkan pemadaman listrik.

"Benar, malam itu angin disertai hujan sangat kencang. Saya mendapat kabar ada 1 pohon tumbang menimpa tiang listrik yang mengakibatkan total 18 tiang PLN lainnya roboh," katanya, Kamis (8/4/2021).

Ia melanjutkan, pihaknya berupaya membersihkan lokasi jalan menuju Wisata Alas Purwo.

Baca Juga: Pohon Beringin di Alun-alun Kota Blitar Tumbang, 10 Orang Luka-luka

"Taman Wisata Alas Purwo tetap buka, hanya satu hari kemarin kita tutup karena pembersihan jalan dari pohon dan tiang yang roboh," ujar dia.

Sementara itu, Kepala PLN UP3 Banyuwangi, Krisantus H. Setyawan membenarkan robohnya 18 tiang listrik yang menghalangi akses jalan menuju Taman Nasional Alas Purwo.

"Memang benar ada 18 tiang yang roboh melintang di jalan menuju Alas Purwo. Saat ini petugas kami melakukan perbaikan," kata dia.

Baca Juga: Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon di Lamongan Tumbang

Pihaknya memprediksi perbaikan akan berlangsung 2 hari karena tiang listrik yang roboh kondisinya sudah tidak bisa dipakai sebab banyak yang retak dan patah dan menggantinya dengan yang baru.

"Estimasi kita 2 hari. Kita lakukan secepat mungkin. Kita harus pesan dulu tiang listrik. Karena tiang listrik yang roboh kondisinya retak dan patah. Harapan kita tidak ada halangan dalam perbaikan ini," tandasnya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU