185.648 Warga Kabupaten Pasuruan Gunakan Hak Suara Pilkades Serentak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 23 Mar 2022 16:11 WIB

185.648 Warga Kabupaten Pasuruan Gunakan Hak Suara Pilkades Serentak

i

Salah seorang warga saat menggunakan hak suaranya dalam Pilkades serentak di Pasuruan. SP/Ony

SURABAYAPAGI.COM,  Pasuruan - Hari ini, 185.648 pemilih akan menggunakan hak suaranya dalam Pilkades (pemilihan Kepala Desa) serentak di Kabupaten Pasuruan, dari pantauan di TPS 02 Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan pada Rabu (23/03/2022) pagi, warga mulai menggunakan hak suaranya sejak jam 07.00 pagi.

Total ada 471 orang pemilih yang akan memilih 3 calon kepala desa, yakni Imron, Muhammad Sholeh dan Winarni, menariknya, para panitia di TPS ini kompak mengenakan baju adat khas Jawa Timur, yakni Sakera. 

Baca Juga: Polres Blitar Gelar Turunkan Ratusan Personil Baik Polri dan TNI

Nur Wakhid, Ketua KPPS 02  mengatakan, ide menggunakan pakaian khas Jawa Timur keluar secara spontanitas pada H-7 jelang pelaksanaan Pilkades. Selain biar kompak, dipilihnya pakaian adat juga menjadi sebuah pemandangan yang menarik mata, sehingga warga pun akan tertarik datang ke TPS.

"Biar banyak yang datang untuk mencoblos, itu saja," pungkasnya.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Siagakan Ratusan Pasukan Keamanan dan Persiapkan Team Saber Judi

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana menjelaskan, dalam Pilkades tahun ini, sebanyak 185.648 pemilih akan mencoblos di 417 TPS (tempat pemungutan suara) yang tersebar di 54 desa di 21 kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Sedangkan untuk calon kepala desa yang bertarung hari ini sebanyak 184 orang. Terdiri dari 174 laki-laki dan 10 perempuan. Bakti menghimbau agar semua cakades bisa mensukseskan Pilkades dengan hasil apapun.

Baca Juga: Pemkab Blitar dengan Jajaran TNI/POLRI Gelar Apel Pasukan untuk Pengamanan

"Seperti yang disampaikan Pak Bupati, semuanya harus sukses, lancar, aman dan tidak ada konflik apapun," harapnya. Ony/mil

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU