187 Pejabat Sudah Dilantik, Begini Harapan Ketua DPRD Lamongan

H. Abdul Ghofur. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Mutasi menjadi hak prerogatif bupati. Bupati tentunya sudah mempertimbangkan dengan matang siapa ASN yang ditunjuk untuk menempati jabatan di Lingkungan Pemkab Lamongan sesuai kebutuhan. Sebagai wakil rakyat hanya bisa melihat, menyaksikan dan tentunya juga berharap, agar pejabat yang baru dilantik bisa bekerja sama dengan DPRD, dan tentunya bermitra dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh ketua DPRD, H. Abdul Ghofur disela-sela acara pelantikan PC PMII Cabang Lamongan, di Gedung Sport Center Selasa, (21/9/2021). "Tentu sebagai wakil rakyat kami ucapkan selamat kepada 187 pejabat dari eselon IV, III dan II yang baru dilantik oleh bupati, semoga bisa amanah, dan tentunya bisa bekerja sesuai dengan visi misi bupati," kata Ghofur panggilan akrab pria yang juga menjabat sebagai ketua DPC PKB Lamongan ini.

Disebutkan nya, dalam hal mutasi tentu secara normatif sebagai bagian hal biasa dalam berorganisasi, dan tentu bupati punya pertimbangan yang matang siapa-siapa yang sekiranya pantas untuk dipromosikan, dan di tempatkan pos jabatan baru. "Jadi saya tidak dalam kapasitas pas atau tidak mengomentari pos-pos jabatan di OPD dalam mutasi kemarin,  bagi saya mutasi adalah hal yang biasa di tubuh pemerintahan, dan semua itu adalah murni kebijakan Bupati," ungkapnya.

Meski demikian, ia hanya menitip pesan dan berharap, pejabat yang baru dilantik ini bisa bekerja maksimal membantu bupati, untuk mewujudkan program-program kerja dalam upaya membawa Lamongan menuju kejayaan. " Kepercayaan harus dibalas dengan kinerja yang maksimal, bagaimana pejabat bisa bermitra dan bekerjasama dengan DPRD dan masyarakat, untuk membantu bupati membangun Lamongan," terangnya.

Sementara itu, bupati Yuhronur Efendi dalam sambutan pelantikannya mengungkapkan, bahwa pelantikan ini adalah semata-mata untuk kepentingan organisasi, dan untuk melakukan peningkatan kinerja agar tidak terjadi kejenuhan dalam bekerja.

Bupati juga  menambahkan, RPJMD Lamongan harus menjadi pedoman dalam perencanaan pembangunan di Lamongan, hal tersebut harus menjadi komitmen bersama dalam mencapai visi misi Lamongan, yakni mewujudkan Lamongan yang berkeadilan.

Pejabat yang dilantik ini memiliki rincian 13 orang pejabat Eselon II dan 174 pejabat Eselon III dan IV. Tiga orang pejabat Eselon II yang dilantik merupakan hasil seleksi terbuka yakni Dianto Hari Wibowo menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Siti Rubikah menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta M. Jupri menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air.

Selanjutnya, Kepala Bappeda diisi oleh Suyatmoko, Dinas Pendapatan M. Farikh, Dinas Peternakan Moch Wahyudi, Dinas Perhubungan MS Heru Widi, PU Bina Marga Sujarwo, Sukriyah menempati jabatan sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan,  Munif Syarif sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga dijabat oleh Kandam, Jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra dijabat Fakrudin, Asisten Ekonomi Pembangunan dijabat oleh Eko Agus Triandono. jir