2 ABG Jadi Begal Motor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 26 Feb 2021 18:02 WIB

2 ABG Jadi Begal Motor

i

Kedua pelaku ditunjukkan saat rilis. SP/Mahbub Fikri

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dua bocah pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah Jalan Oerr (Outer East Ring Road) Gunung Anyar Tambak, Gunung Anyar Surabaya dibekuk Reskrim Polsek Rungkut. Kedua pelaku berinisial, YSP (16) warga Rungkut Menanggal dan MNF (16) warga Kupang Krajan Surabaya.

Baca Juga: Dua Begal Motor asal Madura Diringkus Polsek Sukolilo

“Kedua diamankan setelah korban Laksitowati, warga Ketintang melapor ke Polisi,” ujar Kapolsek Rungkut, Kompol Hendri Ibnu, Kamis (25/2/2021).

Ditambahkan, aksi keduanya bermula ketika pelaku menghentikan atau menghadang korban sewaktu di daerah Waru sekitar Korem Surabaya.

Setelah bertemu pelaku, kemudian korban dibawa jalan-jalan dan digiring hingga ke Jalan Joer Gunung Anyar, Surabaya.

“Setibanya di lokasi kejadian dan dalam keadaan sepi, korban disuruh turun dari motornya,” imbuhnya.

Baca Juga: Tiga Begal Sadis di Surabaya Berhasil Diringkus Polisi, Satu DPO

Namun saat itu korban ini tidak mau, akhirnya pelaku memukul dan menendang korban lalu sepeda motornya dirampas lalu dibawa lari.

“Begitu satu unit sepeda motor korban Honda Beat Street Nopol L-5266-MR dibawa kabur, korban ditinggal begitu saja di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Penyelidikan yang dilakukan oleh unit Reskrim Polsek Rungkut akhirnya membuahkan hasil, pelaku yang masih anak dibawah umur itu berhasil dibekuk di sekitar kediamannya masing-masing.

Baca Juga: Pelaku Komplotan Begal Sajam di 15 Lokasi Surabaya Ternyata Masih Anak-Anak

Dari pelaku ini, diamankan juga barang bukti seperti 1 lembar surat keterangan dari PT Mega Auto Finance dan foto copy BPKB dan STNK sepeda motor Honda Beat, warna merah putih, Nopol L 5266 MR.

Meski masih bocah, Polisi menjeratnya dengan kasus pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana. fm

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU