2 Cleaning Service RS Soewandhie Dipolisikan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Jan 2023 19:16 WIB

2 Cleaning Service RS Soewandhie Dipolisikan

i

Direktur Rumah Sakit Soewandhie Surabaya Dr, Billy Daniel Messakh Sp.B saat ditemui di ruang kerjanya. Senin (30/01/2023). SP/Ariandi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dua orang cleaning service di rumah sakit Soewandhie Surabaya dilaporkan ke polisi atas kasus dugaan pencurian dengan pemberatan.

Kedua pelaku yang diketahui bernama Farudin dan Jimi itu diamankan Polsek Simokerto pada Jum’at (27/1) siang. Keduanya ditangkap setelah aksi pencuriannya itu ditindaklanjuti oleh petugas dengan mengumpulkan keterangan saksi-saksi serta mengecek CCTV yang ada di lokasi.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Dr Billy Daniel Messakh Sp.B direktur utama Rumah sakit Soewandhie saat ditemui di ruang kerjanya membernarkan hal itu."Dua pelaku yang saya laporkan adalah seorang cleaning service disini. Dia bernama Farudin dan Jimi," kata Billy saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, (30/01/2023).

Namun saat ditanya soal ditangkapnya dua pelaku oleh polsek Simokerto, Billy enggan menjelaskan secara rinci. "Yang tau adalah polisinya. Jika soal itu mas, coba sampean tanya ke Polsek Simokerto," jelasnya. 

Sementara dari informasi yang dihimpun wartawan harian Surabaya Pagi, tersangka ditangkap Polsek Simokerto pada Jum'at siang (27/01) saat pelaku keluar dari gedung rumah sakit Soewandhie yang baru, polisi yang menangkap pelaku ada sekitar 3 sampai 5 orang.

Baca Juga: Curi Motor di Masjid, Pria Sutorejo Lebaran di Penjara Polsek Sukolilo

"Tersangka ditangkap di sisi samping rumah Sakit Soewandhie yang baru tepatnya sebelah kanan dari arah timur kebarat. Polisi yang menyanggong 3 di luar dan 2 di depan pintu masuk," kata warga sekitar yang enggan disebutkan namanya.  

Sewaktu ditanya soal kasusnya, lanjut warga, tersangka yang merupakan cleaning service itu ditangkap polisi karena diduga telah melakukan pencurian kompresor dan CPU komputer di dalam rumah sakit yang baru.

"Itu saya dapat keterangan dari seorang temannya sama-sama bekerja sebagai cleaning service di rumah sakit itu," ujarnya.

Baca Juga: Sapi Milik Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Jutaan Rupiah

Disisi lain, salah satu cleaning service di rumah sakit yang juga enggan disebutkan namanya juga memberikan keterangan bahwa pelaku juga pernah mencuri uang dan HP milik keluarga pasien di lantai 8, aksi tersangka juga terekam CCTV yang ada di ruang lantai 8 itu.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Simokerto Ipda Lutfi saat dikonfirmasi melalui WhatsApp soal penangkapan dua cleaning service rumah sakit Soewandhie. Dia membenarkan. "Iya benar, tapi nanti saya kabarin ya," singkatnya. Ari

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU