2 Motor Penghuni Kos di Blitar Raib Digondol Maling

Korban saat melaporkan aksi pencurian motor ke polisi. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Penghuni rumah kos-kosan di Jalan Legundi, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, dikejutkan atas hilangnya motor miliknya yang di parkir pada halaman kos-kosan.

Tak tanggung tanggung dua motor sekaligus raib dibawa kabur pelaku.

Kejadian itu baru diketahui tadi pagi Sabtu ( 2/10) sekitar pukul 06.30 saat penghuni kos bangun tidur.

Dengan kejadian itu korban langsung melapor ke Polres Blitar Kota.

Salah satu penghuni Kos Winanto 27 warga Desa/Kecamatan Wates Kab.Blitar yang sehari hari sebagai Wartawan Kompas TV ini menuturkan, dalam aksinya pencuri semalam berhasil menggondol dua unit sepeda motor dan tiga buah ponsel yang kesemuanya pemilik penghuni kos termasuk dirinya.

" Saya tau saat bangun tidur sekitar jam enam an, motor sudah saya kunci stir." kata Winanto yang sehari hari di panggil Antok itu.

Kasus pencurian itu sendiri diperkirakan pelaku beraksi pada tengah malam, sedang motor berada di parkiran halaman rumah kos kosan, sementara rumah kos-kosan itu juga ada pagar dan pintunya namun setiap malamnya tidak pernah di kunci.

"Memang betul rumah kos-kosan ada pagar dan pintunya dan ada tempat parkirnya, ya itu tadi pintu pagar gak pernah di kunci." Tutur pria bertubuh kecil ini.

Atas kejadian tersebut dua unit motor yang hilang, yaitu, jenis Honda PCX dan Honda Beat, Sedang Honda Beat milik Winanto alias Antok, sedang jenis Honda PCX milik teman satu kos nya beda kamar.

Dikatakan Antok, pada pukul 23.00 WIB, dirinya melihat motor miliknya masih berada di parkiran. Antok menambahkan, rupanya pencuri juga masuk ke dalam kamar kos penghuni lainnya dan berhasil menggondol tiga buah ponsel milik penghuni kos di Jalan Legundi itu.

"Saya sudah membuat laporan atas kejadian ini ke Polres Blitar Kota, semoga Polisi bisa mengungkap dan berhasil membekuk pelakunya, kan rumah kos kosan ini di tengah kota, padat lalu lalang pengguna jalan di sepanjang jalan Legundi." Harap Antok pada Wartawan tadi pagi. Les