2 Pelajar Tewas di Tempat Wisata Tutup

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 18 Mei 2021 20:53 WIB

2 Pelajar Tewas di Tempat Wisata Tutup

i

Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

 

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Nasib nahas menimpa remaja asal Kecamatan Tambakboyo, Nova (14) dan Faril (14). Kedua pemuda yang masih duduk di bangku sekolah itu tewas tenggelam di Pemandian Sumber Air Silowo Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga: Gudang BBM Mentah di Tuban Terbakar, Total Kerugian Capai Belasan Juta

Kini jenazah korban sudah dievakuasi petugas ke kamar mayat RSUD dr R Koesma Tuban untuk dilakukan pemeriksaan dan indetifikasi lebih lanjut.

Kejadian tenggelamnya dua bocah SMP itu berawal saat para korban bersama dengan dua orang teman lainnya sedang bermain di tempat wisata tersebut. Mereka yang berjumlah empat orang itu masuk ke dalam tempat wisata Silowo yang sebenarnya sedang tutup dan kemudian tiga orang dari mereka berenang.

Baca Juga: BMKG: Gempa Susulan di Laut Tuban Terjadi 193 Kali Sejak Jumat Siang – Sabtu Malam

“Kita datang berempat dengan naik sepeda motor. Awalnya kita bertiga renang, kemudian saya naik duluan dan main hp di sini (di gubuk),” ujar Teguh Aditya (14), yang merupakan teman dari dua korban itu saat berada di TKP.

Setelah lama bermain HP, saksi tidak menyadari jika kedua temannya yang awalnya berenang di sendang yang airnya jernis itu tenggelam. Ia baru tahu kalau temannya itu tenggelam setelah ada orang-orang yang memberitahu kalau ada orang tidur di dalam air sedang tersebut.

Baca Juga: Tuban Diguncang Gempa, Warga Surabaya dan Sidoarjo Rasakan Getaran, BMKG: Waspada Susulan

Mengetahui adanya orang yang tenggelam itu, sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi tersebut langsung menolong dan mengangkat korban dari dalam air. Saat diangkat korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa dan kemudian warga melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian Polsek Merakurak, Polres Tuban.

“Tadi kita dapat laporan dari masyarakat adanya dua anak yang tenggelam di pemandian Silowo ini. Kini untuk korban kita evakausi dan dibawa ke kamar jenazah untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Dan pihak keluarga korban juga sudah ada yang kesini,” terang IPTU Ciput Abidin, Kapolsek Merakurak, Polres Tuban saat di TKP.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU