2 Pemain Cedera, Timnas Prancis Kehabisan Stok Bek Kiri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 24 Jun 2021 11:41 WIB

2 Pemain Cedera, Timnas Prancis Kehabisan Stok Bek Kiri

i

Timnas Prancis. SP/ AFP

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Prancis lolos ke babak 16 Besar Euro 2020 dengan status juara Grup F. Pada laga terakhir fase grup, Prancis bermain imbang 2-2 lawan Portugal, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB di Puskas Arena.

Namun kali ini Timnas Prancis dalam situasi gawat menyambut babak 16 Besar Euro 2020. Sebab, dua bek kiri Prancis mengalami cedera dan tidak ada lagi stok pemain untuk posisi itu yang 100 persen bugar.

Baca Juga: Jorginho Jadi Incaran Juventus dan Klub-Klub Top Eropa

Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis, memberi kabar buruk usai laga timnya melawan Portugal. Deschamps menyebut Lucas Digne mengalami cedera. Bek kiri asal klub Everton itu mungkin tidak akan bermain lagi di Euro 2020.

"Kekhawatiran yang lebih besar adalah Lucas Digne," kata Deschamps di situs resmi UEFA.

"Dia mengalami cedera otot di belakang paha. Akan sulit baginya untuk bermain lagi di turnamen ini," sambung mantan pelatih Juventus tersebut, Kamis (24/6/2021).

Lucas Hernandez sejatinya adalah pilihan utama Deschamps di posisi bek kiri. Namun, pemain Bayern Munchen itu mengalami cedera pada matchday pertama. Hernandez absen saat Prancis berjumpa Hungaria pada laga kedua.

Baca Juga: Menunggu 53 Tahun untuk Piala Eropa

Deschamps tidak menampik jika Hernandez belum bugar. Situasi ini tentu saja bakal membuat jalan Prancis untuk meraih gelar juara Euro 2020 bakal makin sulit.

"Lucas Hernandez memiliki sedikit masalah lutut dan saya tidak ingin mengambil risiko apa pun," kata Deschamps.

Sebelum Digne, yang terancam absen hingga akhir gelaran Euro 2020, Prancis sudah lebih dulu kehilangan Ousmane Dembele. Sang winger sudah dicoret dari skuad karena mengalami cedera di laga melawan Hungaria.

Baca Juga: Inggris Kalah, Rita Ora Bangga

Dembele sudah kembali ke Barcelona dan akan menjalani operasi. "Menyusul tes yang dilakukan pagi ini pada Ousmane Dembele, telah dikonfirmasi bahwa dia mengalami dislokasi tendon bisep di lutut kanan yang membutuhkan operasi," begitu bunyi pernyataan Barcelona.

Kini, Prancis memang masih berada di puncak klasemen Grup F dengan torehan 4 poin. Tetapi, koleksi poin ini belum bisa meloloskan Prancis ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Di laga pamungkas Grup F, Prancis akan menghadapi lawan berat, yakni Portugal. Laga tersebut akan digelar pada Kamis 24 Juni 2021 dini hari WIB. Prancis akan memastikan lolos ke babak 16 besar jika tidak kalah dari Portugal atau Jerman vs Hungaria berakhir imbang. Dsy6

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU