2 Sekolah di Probolinggo Vaksinasi Seluruh Murid

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 03 Agu 2021 17:42 WIB

2 Sekolah di Probolinggo Vaksinasi Seluruh Murid

i

Pelajar di MAN 2 dan MTsN 2 Probolinggo mengikuti vaksinasi COVID-19 di gelanggang olahraga milik madrasah setempat di Probolinggo, Selasa (3/8/2021).

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Seluruh peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kabupaten Probolinggo mendapatkan vaksinasi covid-19 di gelanggang olahraga milik madrasah setempat di Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (3/8).

Baca Juga: BPBD Probolinggo Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Roboh

"Kegiatan vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19, demi membentuk kekebalan komunal," kata Kepala MAN 2 Probolinggo Ahmad Zamroni di Probolinggo, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya memang mewajibkan seluruh guru, pegawai dan siswa untuk melakukan vaksinasi dan kegiatan tersebut diawali dengan melakukan pendataan yang menjadi target program vaksinasi, karena hal itu merupakan sebuah upaya untuk mendukung usaha pemerintah dalam menanggulangi pandemi.

"Kami terus menggalakkan penerapan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas) di lingkungan madrasah," katanya.

Zamroni menjelaskan vaksinasi itu dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Percepatan Vakinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor HK.02.02/I/1727/2021 tentang Vaksinasi Tahap 3 bagi Masyarakat Rentan, Masyarakat Umum Lainnya dan Anak Usia 12-17 Tahun.

"Civitas MAN 2 Probolinggo mendukung segala usaha untuk menanggulangi pandemi, termasuk program vaksinasi harus didukung demi terwujudnya Kabupaten Probolinggo yang sejahtera dan terbebas dari COVID-19," ujarnya.

Sementara Kepala Puskesmas Pajarakan dr. Maulida Rachmani mengatakan kegiatan vaksinasi itu merupakan tahap pertama untuk sekolah atau madrasah yang mengajukan, yakni MAN 2 dan MTsN 2 Probolinggo.

"Untuk tahap pertama tersedia sebanyak 250 vial vaksin dan insya Allah akan dilanjutkan tahap berikutnya untuk pelajar yang berusia 12-17 tahun," katanya.

Sebelumnya vaksinasi COVID-19 untuk para pelajar dan remaja usia 12 tahun hingga 17 tahun juga sudah dilaksanakan di Puskesmas Tiris dan Kantor Kecamatan Krucil pada 25 Juli 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Baca Juga: 1000 Pohon Mangga Manalagi akan Ditanam di Kawasan Kota Probolinggo

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU