2 tahun Tak Terkalahkan, Timnas Italia Kian Bangkit di Euro 2020

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 10 Jun 2021 14:43 WIB

2 tahun Tak Terkalahkan, Timnas Italia Kian Bangkit di Euro 2020

i

Timnas Italia. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Timnas Italia akan berjumpa dengan Turki pada laga yang digelar di Stadion Olimpico akhir pekan nanti, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Turki yang berstatus 'kuda hitam' diprediksi bermain tanpa beban. Sedangkan, Italia akan bermain di hadapan publik mereka sendiri.

Namun, jika melihat performa, di duel pertamanya di Euro 2020 Italia belum pernah kalah setelah dibekuk Portugal pada September 2018 yang lalu. Di bawah kendali Mancini, Italia mulai menata ulang kekuatan tim nasional usai gagal lolos di putaran final Piala Dunia 2018. Euro 2020 akan menjadi ujian yang tepat bagi Italia usai bangkit dari periode yang sangat sulit.

Baca Juga: Arsenal Ketemu Bayern, Madrid Hadapi City

Pelatih asal Turki, Fatih Terim, menilai Italia punya momen bagus di Euro 2020. Roberto Mancini sebagai pelatih telah mengubah banyak hal di tim. Mancini juga telah menerapkan ide-idenya dengan sangat bagus.

"Saya pikir Roberto Mancini telah melakukan pekerjaan yang hebat," buka Fatih Terim, Kamis (10/6/2021).

"Italia solid dan memiliki beberapa pemain hebat. Mereka tidak pernah kalah selama lebih dari dua tahun dan mencerminkan ide sepak bola pelatih mereka," sambung mantan pelatih timnas Turki tersebut.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

Selain kualitas pelatih, Fatih Terim juga menyoroti komposisi pemain timnas Italia. Dia melihat ada generasi yang berbeda. Ada pemain senior yang punya banyak pengalaman dan pemain muda yang punya ambisi besar untuk sukses.

"Saya sangat menghormati Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, pelatih mana pun akan senang bekerja dengan legenda seperti mereka," kata Fatih Terim.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

"Saya terus mengawasi Nicolo Barella, Manuel Locatelli, Alessandro Bastoni, Giacomo Raspadori, serta Nicolo Zaniolo dan Sandro Tonali, yang tidak ada dalam skuat. Ada banyak orang yang bisa membuat perbedaan untuk Italia," ulas Fatih Terim. Dsy18

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU