2 Tim Voli Putri Asal Jatim ke Final Four Livoli Divisi Utama 2022

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 14 Okt 2022 12:03 WIB

2 Tim Voli Putri Asal Jatim ke Final Four Livoli Divisi Utama 2022

i

Pertandingan Livoli antara tim putri Bank Jatim melawan Vita Solo di GOR Tawangalun Banyuwangi, Kamis (13/10/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi - Dua tim voli putri asal Jawa Timur yakni dari Bank Jatim dan Petrokimia Pupuk Indonesia Gresik memastikan diri lolos ke babak final four Kejurnas Livoli Divisi Utama 2022 usai mengalahkan masing – masing lawan pada laga hari ketiga di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Kamis, (13/10/2022).

Tim Petrokimia Pupuk Indonesia Gresik yang berstatus sebagai tim promosi berhasil menaklukkan TNI AL dengan skor 3-0 (30-28, 18-25, 25-19). Sementara Bank Jatim yang berstatus juara bertahan berhasil menundukkan Vita Solo dengan kedudukan 3-0 (25-12, 25-14, 25-18).

Kemenangan yang diraih kedua tim merupakan kemenangan kedua dalam perhelatan ini. Sebelumnya Petrokimia menang atas Bank Jatim di laga hari pertama. Sedangkan Bank Jatim menundukkan TNI AL pada laga di hari kedua.

Dengan kemenangan itu, posisi Bank Jatim berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin.

"Kita tetap fokus untuk pertandingan melawan Vita Solo, meskipun sudah lolos. Kita akan membenahi tim menuju pertandingan berikutnya," kata pelatih Petrokimia, Ayub Hidayat.

Sementara itu, tim Bank Jatim dan Petrokimia akan bertemu lagi di babak final babak reguler putaran pertama Pul DD pada Sabtu (15/10/2022) ini untuk menentukan juara pul.

Selain itu, Pelatih tim Bank Jatim, Labib, mengatakan laga terakhir di babak reguler putaran pertama menjadi ajang untuk mencoba sejumlah pemain muda.

"Saya mencoba pemain-pemain muda agar bisa melihat kemampuan mereka," ujarnya.

Pada hari yang sama, juga terjadi perebutan posisi ketiga dan keempat antara TNI AL dan VITA Solo. Tim yang menempati posisi keempat atau posisi juru kunci dipastikan terdegradasi dari divisi utama. bny

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU