20 Anggota Operasional Unit Narkoba serta Unit Reskrim Polres Blitar Dites Urine

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 21 Nov 2022 16:27 WIB

20 Anggota Operasional Unit Narkoba serta Unit Reskrim Polres Blitar Dites Urine

i

Kapolres Blitar saksikan Tes Urine. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK secara mendadak lakukan tes urine kepada anggotanya, tes urine tersebut digelar usai upacara sertijab dua kapolsek yakni Kapolsek Gandusari dan Kapolsek Bakung di halaman kantor Polres Blitar pada Senin (21/11) pagi.

"Memang kami adakan tes urine secara mendadak untuk antisipasi penyalahgunaan narkoba ataupun jenisnya, kali ini kita utamakan dari anggota operasional unit narkoba serta unit reskrim," terang AKBP Adhitya pada wartawan didampingi Wakapolres Kompol Royce HF Betaubun.

Baca Juga: Pengepul Judi Ditangkap saat akan Setor Uang dan Rekapan

Tes urine yang digelar di ruang Tahti tersebut langsung diikuti 20 anggota dari satuan reskrim dan satresnarkoba, oleh Tim Kesehatan Polres Blitar. Tampak  pelaksanaan tes urine, ke 20 anggota secara bergilir melakukan pengambilan urinenya, selanjutnya diserahkan ke petugas kesehatan untuk pengecekan hasil urine ke 20 anggota opsnal yang disaksikan langsung Kapolres Blitar.

Di sela-sela saksikan jalanya tes urine tersebut, orang nomor satu di jajaran Polres Blitar ini menjelaskan, bahwa pelaksanaan tes urine hari ini, bagian dari upaya mencegah penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya di lingkungan Polres Blitar. 

“Saya berjanji secara tegas, akan menindak tegas anggota yang dinyatakan positif narkoba, dan  tes urine ini tidak berhenti di saat ini saja. Kegiatan tes urine akan kita lakukan kepada seluruh anggota jajaran Polres Blitar termasuk anggota polsek, hal tersebut bertujuan untuk kembali menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri sebagai penegak hukum sekaligus pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, harus bisa dan menjadi contoh yang baik,” tegas AKBP Adhitya.

Baca Juga: Jaring 1841 Pelanggar Lalu Lintas Termasuk Sanksi ETLE

 

Juga pamen polisi yang akrab dengan wartawan ini mengungkapkan, untuk tes urine akan dilaksanakan mendadak dan sewaktu waktu secara bertahap kepada semua anggota Polres Blitar dan polsek jajaran.

Baca Juga: Dalam 48 Jam, 2 Pelaku Curanmor di Blitar Berhasil Diringkus

Selanjutnya hasil dari tes urine ke 20 personil yang lakukan tes urine hasilnya, seluruhnya dinyatakan negatif mengkonsumsi obat-obat terlarang termasuk konsumsi sabu sabu

“Alhamdulillah hasil dari ke 20 anggota yang ikuti tes urine seluruhnya dengan hasil negatif, namun kami tetap waspada dan waspada, semoga kedepanya dan seterusnya tidak ada anggota yang terlibat dalam peredaran maupun penyalahgunaan narkoba atau apapun itu jenisnya," pungkas AKBP Adhitya. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU