20 Tahun Mengabdi, Anggota Polres Blitar Raya Letting TTNT Lakukan Bakti Sosial

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Jan 2023 16:06 WIB

20 Tahun Mengabdi, Anggota Polres Blitar Raya Letting TTNT Lakukan Bakti Sosial

i

Penyerahan dana untuk usaha jual bakso kepada warga. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Alumni Ikaba (Ikatan Bintara) TTNT (Two Thousand and Two) serta Angkatan Sepolwan Dua Enam (Asade) 2002 yang bertugas di Blitar Raya menggelar kegiatan Bakti Sosial di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok  Kabupaten Blitar, Minggu (29/01/2023).

Para alumnus tersebut yang pernah bertugas di Polres Blitar dan Polres Blitar Kota (Blitar Raya) ini melakukan bakti sosial berupa bantuan bedah rumah kepada Mujib (42) warga desa Sidorejo Kec Ponggok Kab Blitar karena rumah yang sangat tidak layak huni untuk tempat tinggal.

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Menurut Ketua Alumni Ikaba TTNT-Asade 2002 Aipda Titis Mukti mengatakan, baksos ini dilaksanakan dalam rangka peringatan 20 tahun pengabdian TTNT-Asade di Blitar Raya (Polres Blitar/Polres Blitar Kota) 

"Jadi Polri peduli bukan hanya dalam hal melindungi mengayomi dan melayani masyarakat akan tetapi juga peduli dengan warga masyarakat yang kurang mampu atau wajib kita bantu guna sedikit untuk meringankan beban mereka," kata Aipda Titis. 

 

Anggota dari Unit Reskrim Polres Blitar Kota ini juga menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah ini dilaksanakan oleh para Alumnus TTNT Asade Sepolwan 2002 Blitar Raya dengan dibantu warga masyarakat setempat, setelah mengamati pasca Pandemi Covid-19 ke masaraat yang perekonomianya berdampak Pandemi.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

"Setelah kita kumpul letting Ikaba 2002 TTNT dan Sepolwan 2002 seiring 20 tahun kami mengabdi kami meminta rekan Bhabinkamtibmas mencari warga yang betul betul tidak mampu, kebetulan pak Mujib yang sehari hari jualan bakso sudah berhenti sejak 2020 lalu, dari situ kita sepakat membantu termasuk bedah rumah," ungkap Aipda Titis pada Surabaya Pagi di ruang kerjanya, Senin (30/1) siang.

Sedang pelaksanaan bedah rumah telah dilakukan sejak hari Sabtu 28 Desember 2022 pukul 07.00 WIB dan dilanjut pada hari Minggu  29 Januari 2023 bertepatan tanggal dimana Letting TTNT -Asade tepat 20 tahun mengabdikan diri sebagai anggota Polri.

Dalam Baksos yang dibantu Babinsa Koramil Ponggok dan Anggota Polsek Ponggok bersama masyarakat dari Pokmas Wapri (Wajah Pribumi) dan perangkat desa, Alumni Ikaba 2002  Alumni Ikaba TTNT-Asade 2002 Blitar Raya juga memberikan alat usaha untuk peralatan  jualan bakso berupa modal usaha dan gerobak penjualan bakso/cilok.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

“Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat dan amanah bagi Pak Mujit sekeluarga dan renovasi rumah layak huni bisa ditempati, untuk itu kami tidak berhenti di sini saja, kami akan terus berbenah menjadi lebih baik karena sebagai manusia memiliki kewajiban untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan,” pungkas Aipda Titis.

Sementara itu Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK.M.Si merasa bangga dan apresiasi atas kepedulian anggotanya yang tergabung dalam Alumni  IKABA TTNT Asade 2002 semoga kepedulian kemanusiaan anggota baik dari Polres Blitar maupun Polres Blitar Kota tidak cukup di sini saja, dan terus berkesinambungan untuk peduli masyarakat pasca Covid-19.

Hal serupa juga disampaikan Kapolres Blitar AKBP Anhar Rangkuti S.IK  “Semoga perhatian adik adik Ikaba TTNT-Asade 2002  menjadikan pedoman rekan rekan lainya dalam kepeduliannya pada masyarakat, terima kasih adik adik Ikaba TTNT 2002 teruskan kepedulian untuk masyarakat dari sisi perekonomian”. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU