2.238 Pasien Covid-19 Sembuh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Jun 2020 17:26 WIB

2.238 Pasien Covid-19 Sembuh

i

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Febria Rachmanita. SP/SP

SURABAYA PAGI, Surabaya - Kesembuhan pasien Covid-19 terus meningkat. hingga kemarin ini, Minggu (28/6) angka kesembuhan pasien secara kumulatif sudah mencapai 2.238 orang.

 Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan angka tersebut akan terus bergerak setiap harinya. Mengingat jumlah pasien yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Baik pasien yang dirawat di Hotel Asrama Haji, rawat jalan isolasi mandiri di rumah maupun yang rawat inap rumah sakit.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

 “Setiap hari selalu ada pasien yang sembuh. Intinya semua pasien yang hasil swabnya negatif, artinya mereka sudah non positif Covid-19,” kata Febria Rachmanita di Dapur Umum Balai Kota, Senin (29/6).

 Febria menyebut bukti bahwa setiap harinya ratusan pasien dinyatakan sembuh misalnya kemarin, Minggu (28/6). Angka pasien yang sembuh dalam satu hari itu berjumlah 120 orang. Mereka terdiri dari lima orang pasien rawat jalan isolasi mandiri, rawat inap rumah sakit 24 orang.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

 “Lalu yang paling banyak adalah tamu Hotel Asrama Haji jumlahnya 91 orang yang sembuh,” lanjut Feny sapaan akrab Febria Rachmanita.

 Selain itu, ia meminta kepada masyarakat terutama bagi pasien yang dinyatakan sembuh untuk tidak melepas atau mengabaikan protokol kesehatan. Menurut dia, saat ini yang menjadi garda terdepan pemutusan penyebaran pandemi Covid-19 adalah masyarakat itu sendiri. Oleh sebab itu, berulang kali ia menegaskan bahwa saat ini yang utama adalah patuh pada protokol kesehatan itu sendiri.

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

 “Masker jangan sampai dilepas, jaga jarak itu sangat penting. Cuci tangan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” ungkap dia. Alq

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU