2.450 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Gudang Farmasi Kediri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Feb 2021 12:06 WIB

2.450 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Gudang Farmasi Kediri

i

Petugas menerima Vaksin Sinovac tahap dua. SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Vaksin Sinovac sebanyak 2.450 vial vaksin Covid-19 untuk vaksinasi tahap ke-2 telah diterima Kota Kediri yang tiba di gudang farmasi Kediri, Jawa Timur, dengan pengawalan ketat polisi yang didistribusikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan telah diterima pada Senin (22/2/2021) malam.

Sebelumnya pada tahap pertama, lebih dari 4.328 orang telah diberikan suntikan vaksin Covid-19 di kota ini. Setelah tiba, vaksin tahap kedua tersebut langsung disimpan di gudang vaksin yang terletak di Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Baca Juga: CEPI dan Bio Farma Berkolaborasi untuk Dorong Percepatan Produksi Vaksin

Kabid Bidang Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Kota Kediri, Dwi Sunaryati mengatakan, sebanyak 2.450 vial vaksin sinovac untuk Kota Kediri pada tahap ke-2 ini nantinya akan diperuntukkan bagi pelayan publik, atau publik worker seperti ASN, TNI, Polri, dan wartawan.

Selain itu, vaksinasi tahap 2 ini juga diperuntukkan bagi karyawan BUMN atau BUMD, guru dan dosen, tokoh agama, pelaku pariwisata, pedagang pasar, pengemudi ojek atau taksi online.

Baca Juga: Dokter Paru Mereaksi Jokowi Soal Endemi

Sedangkan menurut Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Kediri, Dwi Sunaryati, sebelumnya mereka sudah mendata pelayan publik di kota ini dan mereka menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan terkait kedatangan vaksin Covid-19 itu.

Selain itu, kebijakan peruntukan vaksin pada tahap kedua ini, dia mengatakan, vaksin ini juga boleh dimanfaatkan bagi petugas medis yang belum memperoleh vaksin di tahap pertama. Terdapat beberapa persyaratan yang diperbarui, misalnya untuk yang ibu menyusui diperbolehkan diberi vaksin, hingga yang mempunyai hipertensi.

Baca Juga: Ratusan Anggota DPC PERADI Sidoarjo Antusias Ikuti Gelar Bakti Kesehatan Vaksinasi Covid-19

Perubahan kebijakan itu dilakukan setelah ada penelitian lanjutan dan vaksin tersebut aman untuk mereka. Sesuai jadwal, rencana pemberian vaksin pada tahap dua ini akan dimulai pada pekan ini.

"Insya Allah pekan ini. Sudah dipetakan juga. Untuk pendaftaran sudah di jaringan dan otomatis masuk di aplikasi," kata dia. Dsy10

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU