251 Atlet Dayung se-Jatim Ikuti Festival Mojo Getar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Agu 2022 10:29 WIB

251 Atlet Dayung se-Jatim Ikuti Festival Mojo Getar

i

Pembukaan Festival Mojo Getar oleh Ketua Umum Dekopinda Sri Untari Bisowarno

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Festival Mojo Getar yang diikuti oleh 251 atlet dayung se-Jawa Timur diselenggarakan di Sungai Brantas pada 20-21 Agustus 2022. Festival ini digelar oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Mojokerto yang berkolaborasi dengan seniman Kota Mojokerto. Para atlet terlihat beradu kecepatan untuk menyusuri Sungai Brantas.

 Selain itu, Festival Mojo Getar juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni bantengan Eyang Macan Putih, seni tari, bazar seni dan budaya serta bazar UMKM.

Baca Juga: Hindari Mobil Pickup, Bus Trans Jatim Terguling di Dawarblandong Mojokerto

Ketua Umum Dekopinda Sri Untari Bisowarno meresmikan pembukaan Festival Mojo Getar dengan menyalakan obor festival yang dilanjut oleh pelepasan race pertama lomba dayung oleh Wali Kota Mojokerto bersama Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi dan Ketua PODSI Jatim Laksda TNI Edwin.

Festival yang digelar selama dua hari ini juga dibuka langsung oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita itu dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam peringatan HUT ke-77 berbagai kegiatan leluasa untuk diadakan guna mendukung tema nasional yaitu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Baca Juga: Peringati Isra' Miraj Pemkot Mojokerto Kembali Hadirkan Da'i Kondang Ustad Wijayanto

"Karena dengan berbagai event yang menyedot perhatian masyarakat maka pertukaran ekonomi terjadi disini sehingga harapannya kebangkitan ekonomi bisa lebih kuat dibandingkan tahun sebelumnya," katanya, Sabtu (20/8/2022).

Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini juga mengharapkan Festival ini mampu membawa kebangkitan ekonomi di Kota Mojokerto.

Baca Juga: Banjir di Kelurahan Meri Terparah Sejak 5 Tahun Terakhir, Bantuan Mulai Datang, Banjir Mulai Surut

“Termasuk dengan adanya Festival Mojo Getar ini, diharapkan bisa membawa kebangkitan ekonomi di Kota Mojokerto. Semoga kegiatan olahraga yang diseiringkan dengan kegiatan seni budaya ini berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi seluas-luasnya untuk warga Mojokerto dan sekitarnya,” tuturnya.

 Acara pembukaan Festival Mojo Getar 2022 juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto, Ketua Dekopinda Kota Mojokerto Supriyadi Karima Saiful, Pembina LPM Kaloka Malang Romo Tosan Bisowarno. mjk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU