260 Tahun Faber-Castell

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 23 Agu 2021 13:45 WIB

260 Tahun Faber-Castell

SURABAYAPAGI, Jakarta- Goresan demi goresan warna dan tulisan dari milyaran anak di seluruh dunia telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari perjalanan Faber-Castell.

Sejak pertama kali ditemukan oleh seorang pengrajin kayu bernama Kaspar Faber pada tahun 1761, merek Faber-Castell telah sangat indentik dengan keceriaan, kehangatan dan semangat dari para penggunanya.


Companion for Life, atau teman setia sepanjang usia yang menjadi moto Faber-Castell telah mendorong Faber-Castell tidak hanya dikenal di negara Jerman sebagai asal dari Faber-Castell, namun juga di seluruh dunia.


Dengan dukungan pabrik di 10 negara, saat ini Faber-Castell juga telah hadir di lebih di 120 negara dan menjadikan Faber-Castell sebagai perusahaan alat tulis terbesar dan tertua di dunia.Faber-Castell terus berkembang dengan menghadirkan produk-produk berkualitas, aman dan juga ramah lingkungan.


Di Indonesia, sejumlah program dan kegiatan berkesenian juga terus diadakan guna menjadi bagian lahirnya generasi kreatif, melalui tagar #art4all, dengan melibatkan ribuan peserta per-tahunnya, yang ditujukan bagi peserta didik dan pengajar, orang tua serta para pengiat seni/ profesional yang telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari perjalanan Faber-Castell di Indonesia.

Tidak hanya sebagai bagian dari lahirnya generasi kreatif, kegiatan dan program Faber-Castell juga bertujuan untuk membangun bonding di keluarga hingga stress relieving.

Peringatan HUT Faber-Castell ke 260 di Indonesia
Tahun ini Faber-Castell tepat berusia 260 tahun, beragam program di helat yang difokuskan di platform digital media.


Faber-Castell mengajak para penggemarnya untuk bersama-sama menunjukan dukungannya melalui tagar #FaberCastell260, ungkap PR Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Andri Kurniawan.


Tahun ini, perayaan kami fokuskan dalam bentuk digital melalui saluran sosial media, kampanye tersebut sudah kami mulai sejak awal tahun secara global, dengan mendistribusikan materi-materi kreatif yang melibatkan sejumlah seniman/artist mancanegara, tambah Andri.


Di Indonesia, Faber-Castell juga memberikan kesempatan dari para konsumennya untuk menceritakan dan memberikan dukungannya terhadap perayaan HUT Faber-Castell melalui berbagi video menarik dan karya tulis.
Sementara itu, dukungan terkait perayaan HUT Faber-Castell juga hadir dari sejumlah tokoh nasional/daerah, penggiat seni & budaya serta tokoh publik di Indonesia.
Beberapa tokoh yang turut memberikan selamat diantaranya, Menteri Pendidikan Kebudayan dan Ristek, Bpk Nadiem Makarim, Gubernur Prov. DKI Jakarta, Bpk Anies Baswedan, Gubernur Prov. Jawa Barat, Bpk Ridwan Kamil, Gubernur Prov. Jawa Tengah, Bpk Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Prov. Jawa Timur, Bpk Emil Dardak dan beberapa tokoh lainnya.


Dalam sambutannya MendikbudRistek RI, Nadiem Makarim mengungkapkan dukungannya atas HUT Faber-Castell ke-260 tahun, Nadiem berharap Faber-Castell terus bersinergi untuk menjadi bagian dari perjalanan anak-anak di Indonesia dan seluruh dunia.
Bersama rayakan warna dunia, bersama Faber-Castell.jk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU