27 Tim Putra dan 19 Tim Putri Bersaing di Cabor Futsal Pra Porprov Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 07 Apr 2023 12:03 WIB

27 Tim Putra dan 19 Tim Putri Bersaing di Cabor Futsal Pra Porprov Jatim

i

Technical Delegate Cabor Futsal Porprov Jatim 2023 Munir Khan.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Technical Delegate cabang olahraga (cabor) Futsal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023, Munir Khan mengatakan bahwa jumlah tim peserta cabor futsal putra di Pra Porprov Jatim VIII 2023 hingga 31 Maret 2023 tercatat ada 27 tim putra.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan Pra Porprov Jatim 2022 yang diikuti sebanyak 24 tim putra.

Baca Juga: Sekda Adhy Karyono: Perputaran Ekonomi Event Porprov VIII 2023 Capai Rp14 Miliar

“Hingga akhir batas waktu pendaftaran ada 27 tim putra yang akan ikut Pra Porprov Jatim 2023. Selain 27 tim itu juga ada lima tim yang mendapat wild card semuanya juga mendaftar yakni Kota Surabaya (juara bertahan), empat tim tuan rumah Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang,” terang Munir Khan, Rabu (5/4/2023).

Munir Khan menyampaikan, futsal putra Pra Porprov Jatim 2023 akan dibagi ke dalam empat grup. Secara rinci, tiga grup masing-masing dihuni tujuh tim dan satu grup diisi enam tim.

“Untuk kategori putra, kami akan meloloskan 11 tim dari Pra Porprov. Mereka akan bergabung dengan lima tim yang mendapat wild card,” ujarnya.

Ia menuturkan,  11 tim putra yang lolos dari Pra Porprov Jatim 2023 yakni juara dan runner up grup serta tiga tim terbaik peringkat ketiga di klasemen akhir Pra Porprov.

Sementara saat disinggung mengenai jumlah tim peserta futsal putri, Munir Khan menyebut bahwa jumlah tim putri yang mendaftar mengalami penurunan

Baca Juga: Bangkalan Bersinar di Porprov VIII, Raih 28 Emas dan 177 Poin

Pada Porprov Jatim 2023, tim putri yang mendaftar tercatat ada sebanyak 19 tim, sedangkan pada Porprov Jatim 2022 tim putri yang mendaftar ada 20 tim.

“Pada Porprov Jatim 2022, dua tuan rumah Bondowoso dan Situbondo tidak ikut di kategori putri. Sementara pada Porprov Jatim 2023 ini tim putri tuan rumah yang tidak mendaftar Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto,” terangnya.

Munir Khan menegaskan bahwa akan ada babak Pra Porprov untuk futsal putri pada Porprov tahun ini.

“Jadi 19 tim yang sudah mendaftar nanti yang akan ikut Pra Porprov 16 tim, sedang tiga tim Kota Malang, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Jombang langsung lolos karena mendapat wild card,” jelasnya.

Baca Juga: Closing Ceremony Porprov Jatim VIII 2023 Spektakuler

Kota Malang mendapatkan wild card sebagai juara bertahan sedangkan Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Jombang mendapat wild card sebagai tuan rumah.

Berbeda dengan tim putra yang meloloskan 11 tim dari Pra Porprov, pada kategori putri diloloskan sembilan tim dari Pra Porprov.

“Futsal putri Pra Porprov diikuti 16 tim dibagi empat grup. Masing-masing grup dihuni empat tim. Juara grup dan runner up grup ditambah satu tim terbaik peringkat ketiga lolos ke putaran final Porprov Jatim 2023,” tutupnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU