3 Remaja Pelaku Curanmor di Banyu Urip Diamankan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 24 Agu 2020 18:37 WIB

3 Remaja Pelaku Curanmor di Banyu Urip Diamankan

i

Zidan Hadi Putra (19) salah satu remaja pelaku curanmor di Banyu Urip yang diamankan polisi. SP/septyan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Akhirnya pelaku pencurian sepeda motor di Banyu Urip Kidul, Surabaya pada Minggu (12/8/2020) lalu ditangkap polisi. Pelaku pencurian yang awalnya diduga dilakukan oleh lima orang bocil ini ternyata hanya tiga yang ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Kapolsek Sawahan Akp Wisnu Setiawan Kuncoro menjelaskan, menurut bukti kamera pengawas memang terlihat ada lima anak yang diduga ikut mencuri sepeda motor. Namun, masih ada satu yang berhasil diamankan. Satu pelaku tersebut bernama Zidan Hadi Putra (19).

Baca Juga: Dalam 48 Jam, 2 Pelaku Curanmor di Blitar Berhasil Diringkus

"Memang awalnya kamera pengawas merekam lima anak. Dua di jalan dan tiga masuk gang ambil motor. Tapi dua yang di jalan salah satunya cewek ini tak tahu kalau tiga rekannya mencuri. Jadi yang kita tetapkan tersangka hanya ada tiga saja," jelasnya Minggu (23/8/2020).

"Satu tertangkap dan dua masih dalam proses pengejaran. Sedangkan dua anak di jalan yang tak tahu apa-apa ini tidak kita amankan," lanjut AKP Wisnu.

Baca Juga: Beraksi di 46 TKP, Maling Kotak Amal Diringkus

Sementara menurut Zidan pelaku yang tertangkap, pelaku awalnya mengundang rekan-rekannya untuk berkumpul. Bahkan Zidan sudah membuat kode untuk mencuri motor di tetangga perkampungan pelaku. Sampai akhirnya mereka bercanda hingga dini hari dan nekat mencuri motor di gang Banyu Urip Kidul IV tersebut. Bahkan menurut identitas pelaku, jarak rumah pelaku dan tempat mencuri tak lebih dari 2 km. Hanya berbeda tiga gang saja.

"Pengakuan pelaku yang tertangkap begitu. Kini kita tinggal dua pelaku lagi yang masih kita incar. Satu pelaku sudah lari dari rumahnya dan satu lagi dalam pengejaran," jelas Iptu Ristitanto, Kanit Reskrim Polsek Sawahan.

Baca Juga: Polisi Kantongi Identitas Maling Kotak Amal di Ponorogo

Lebih lanjut Risti memaparkan, dalam sekali aksi pelaku Zidan ini memperoleh uang Rp 200 ribu. Sementara motor Beat putih ini dibawa kedua pelaku untuk dijual ke penadah. tyn

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU