Home / Peristiwa : Penderitaan David Korban Penganiayaan

30 Hari Terbaring di Ruang ICU, Syaraf Otaknya Rusak Berat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 23 Mar 2023 20:53 WIB

30 Hari Terbaring di Ruang ICU, Syaraf Otaknya Rusak Berat

i

Istri Menteri Agama, Eny Yaqut Cholil, menjenguk David di RS Mayapada, Jakarta. Terlihat, Eny Yaqut memeluk David yang mulai berangsur sadar.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - David, korban penganiayaan anak eks pejabat kantor pajak, Mario Dandy Satriyo, sampai Kamis (23/3/2023), belum sadar total. David masih berjuang pulihkan kerusakan berat pada syaraf otaknya. Bahkan, sampai Kamis sore, ia masih bernafas melalui trakestomi dengan luka lubang di kerongkongannya.

Selain bernafas melalui trakestomi di kerongkongannya, ia juga ditanam infus vena besar di bahu kirinya, menggunakan selang NGT untuk makan dan minumnya.

Baca Juga: Keluarga Korban Tolak Restorative Justice

Ayah Cristalino David Ozora alias David bersumpah tidak akan memberi ampunan terhadap pelaku penganiayaan sang anak yang merupakan anak eks pejabat kantor pajak, Mario Dandy Satriyo.

Jonathan Latumahina, ayah David, menuturkan para pelaku penganiayaan  sebaiknya segera meminta pengampunan kepada Tuhan.

"Di hari ke-30 ini, ular-ular beludak itu mau pake permaafan saya saat itu untuk meringankan mereka kelak. Saya tarik ucapan itu," kata Jonathan melalui kicauan di Twitter pribadinya, yang dikutip Surabaya Pagi, Kamis (23/3/2023).

Jonathan pun menambahkan, "saya tidak rela dan tidak ada ampunan apa pun."

 

Sistem Syaraf Rusak Permanen

Jonathan sebelumnya menuturkan David mengalami trauma mendalam usai dianiaya oleh Mario Dandy. Sistem syaraf ini berpotensi rusak permanen, katanya.

Baca Juga: Santri Dianiaya Sampai Tewas di Kediri, Kemenag Jatim: Ponpes Tak Berizin

"Ada trauma yang sangat dalam pada sistem syarafnya, yang potensinya bisa permanen kerusakannya," tulis ayah David, dengan akun twitter @seeksixsuck.

Jonathan menyebut David terus berjuang untuk sembuh dan mengembalikan indera pendengaran, penglihatan, dan kesadarannya.

David sedang berjuang mengembalikan semua yang dia pernah punya melalui pendengarannya yang semakin progres, walau matanya belum baik responnya, saat ini perjuangan dia adalah untuk kesadaran kognitif. Mencoba mendengar dan memahami perintah sederhana" ujarnya.

 

Sudah Lewati Fase Kritis

Baca Juga: Polisi Lakukan Rekonstruksi Kasus Tewasnya Santri Kediri Korban Penganiayaan Senior

Sebelumnya tim dokter telah menyampaikan David telah melewati fase kritis dan sudah berangsur sadar.

Kondisi yang dialami oleh Cristalino David Ozora ini disebabkan oleh penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo.

Mario bersama rekannya Shane Lukas telah ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan. Mereka kini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Kemudian perempuan berinisial AG juga telah dinaikkan statusnya menjadi anak yang berkonflik dengan hukum. AG ditahan di Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS). n erc/cr3/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU