32 Warga Sidoarjo Ikuti Pelatihan Barista

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 26 Mei 2021 18:22 WIB

32 Warga Sidoarjo Ikuti Pelatihan Barista

i

Pelatihan barista kepada warga di Kantor Kecamatan Balongbendo pada 25 Mei-4 Juni 2021. 

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - 32 warga Kecamatan Balongbendo mengikuti Pelatihan Barista atau penyaji kopi profesional, di Kantor Kecamatan Balongbendo pada 25 Mei-4 Juni 2021.

Pelatihan yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo ini dibuka oleh Wabup Sidoarjo Subandi, Selasa (25/5).

Baca Juga: Gus Muhdlor, Seolah Sosok Antikorupsi

Kata Wabup Subandi, pelatihan itu digelar untuk mengurangi angka pengangguran. Pandemi Covid-19 saat ini juga memicu bertambahnya pengangguran. Kondisi ini menuntut pemerintah punya program kreatif menekan pengangguran. Seperti program pelatihan yang digelar oleh Disnaker Sidoarjo ini.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan mampu menciptakan tenaga kerja yang mumpuni, kompeten dan produktivitas tinggi sehingga mereka mampu bersain dengan tenaga kerja asing,” cetusnya, kemarin (25/5).

Mantan ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini pun berharap nantinya peserta pelatihan bisa mempraktikkan hasil pelatihan dan membuka lapangan kerja baru. Harapannya, bisa membantu pemerintah dalam menurunkan angka pengangguran di Sidoarjo.

Baca Juga: Bupati Gus Muhdlor Pastikan 60.389 KPM di Sidoarjo Terima Bantuan Beras

Kepala Disnaker Sidoarjo Fenny Apridawati mengatakan, program pelatihan seperti ini untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Ahmad Muhdlor-Wabup Subandi dalam menciptakan 100 ribu lapangan kerja baru.

Instansinya akan gencar memberikan pelatihan keterampilan berbasis kompetensi kepada masyarakat Sidoarjo. Peserta dilatih sesuai dengan standar kompetensi. Usai pelatihan, peserta akan mengikuti uji kompetensi.

“Untuk peserta pelatihan ini saya harapkan semua bisa lulus uji kompetensi yang diselenggarakan lembaga sertifikasi profesi atau lisensi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi),” cetus Fenny.

Baca Juga: Rahmat Muhajirin Masuk Tiga Besar Bacabup Media Survei Pilbup Sidoarjo 2024

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU