348 Tenaga PPPK di Lamongan Terima SK

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Mar 2021 15:54 WIB

348 Tenaga PPPK di Lamongan Terima SK

i

Bupati Yuhronur Efendi saat menyerahkan SK ke tenaga PPPK. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Sebanyak 348 tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menerima SK pengangkatan, dan SK langsung diberikan oleh Bupati Yuhronur Efendi di Gedung Pertemuan Gajah Mada Pemkab Lamongan, Selasa (2/3/2021).

Tenaga PPPK yang terima SK ini berjumlah 348 tersebut, rinciannya sebanyak 181 orang tenaga pendidik, 63 orang tenaga kesehatan dan 104 orang dari tenaga pertanian.

Baca Juga: Lembaga Sosial Terus Diberdayakan Untuk Bisa Turunkan Angka Kemiskinan

Tenaga PPPK sendiri diangkat merupakan calon pegawai pemerintah, dengan perjanjian kontrak formasi tahun 2019, yang telah mengikuti seleksi penerimaan PPPK yang juga dilaksanakan pada tahun yang sama.

Kehadiran PPPK, menurut Bupati Yuhronur diharapkan dapat menjadi tauladan penerapan 3M (Memakai masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer) di lingkungan masyarakatnya.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, kehadiran P3K dapat menjadi tauladan di lingkungan masyarakat. Dengan hadirnya kita dapat menjadi contoh baik terutama dalam mentaati protokol kesehatan,” harap Yuhronur.

Baca Juga: 2.086 PPPK Surabaya Terima SK Pengangkatan

Tak hanya bisa menjadi teladan, penyerahan SK PPPK juga dapat menjadikan dorongan semangat untuk bekerja.

“Lamongan mendapat predikat SAKIP A. artinya manajemen pemerintahan yang diterapkan dalam pemerintahan di dalam birokrasi sudah berstandar internasional. Mari terus kita jaga agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Begitu pula dengan dampak pandemi Covid-19 yang mengancam pertumbuhan UMKM lokal, Yuhronur turut mengajak seluruh pihak termasuk PPPK turut ambil bagian.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, 1000 Anak Yatim dan Disabilitas Lamongan Terima Santunan

“Pencanangan “ayo beli produk Lamongan” terus saya gaungkan. Agar terjadi perputaran ekonomi di Lamongan. Apalagi di tengah pandemi ini. hal-hal kecil yang kita lakukan akan membawa dampak luar biasa bagi pertumbuhan ekonomi lokal,” tutur Yuhronur. jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU