4 dari 7 Sapi yang Dicuri Ditemukan

Sapi curian yang ditemukan di Patok Lumajang. SP/Lim

 

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Dengan maraknya pencurian hewan di Kab Lumajang tim Buser Polres Lumajang meningkatkan penjagaan di seluruh tempat yang rawan kriminal khususnya pencurian hewan di wilayah hukum Lumajang.

Saat ini tim Kuro Polres Lumajang berhasil mengamankan 4 sapi hasil curian di Pasar Patok Sapi Kelurahan Jogotrunan Kabupaten Lumajang.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Masykur mengatakan, awalnya tim kuro Polres Lumajang mendapat informasi bahwa ada sapi yang masuk Pasar Patok tanpa ada identitas.

“Pertama tim kuro menemukan 2 ekor sapi setelah di kembangakan ternyata bertambah lagi dua, jadi total 4 ekor sapi," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (9/9).

Dari hasil penyelidikan sapi tersebut merupakan kejadian pencurian sapi di wilayah hukum Polres Bondowoso.

"Kami langsung berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Bondowoso. Dari keterangannya ada 5 TKP, kejadian pencurian sapi terjadi Minggu malam Senin," ujarnya.

Kemudian Tim Kuro Polres Lumajang bekerjasama dengan Polres Bondowoso memanggil korban pencurian sapi untuk datang ke Polres Lumajang.

"Korban mengakui sapi yang ditemukan di Pasar Patok miliknya kemudian dibawa ke Bondowoso," beber Masykur.

Kasus pencurian sapi saat ini ditangani Polres Bondowoso. 

"Pencurian sapi di wilayah Bondowoso ada 7 ekor sapi, 4 sudah ditemukan, 3 ekor sapi belum ditemukan," pungkas Kasat Reskrim Lumajang. Lim