4 Orang Tewas pada Kebakaran di Pasar Blauran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Agu 2020 12:16 WIB

4 Orang Tewas pada Kebakaran di Pasar Blauran

i

Kondisi kebakaran di salah satu toko elektronik di Pasar Blauran Surabaya.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kebakaran yang terjadi di toko elektronik yang berada di lingkungan Pasar Blauran Minggu (30/8/2020) pagi tadi, menewaskan 4 orang.

4 Orang yang meninggal dunia diduga satu keluarga yang berada di toko elektronik yang bernama "Sumber Jaya"

Baca Juga: Gudang BBM Mentah di Tuban Terbakar, Total Kerugian Capai Belasan Juta

Pantauan wartawan Surabayapagi.com di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan. Namun, petugas pemadam kebakaran yang menurunkan 22 unit damkar sedang menjalani pembahasan. 

Petugas Inafis juga sudah ada di lokasi. Termasuk mobil ambulans. "Ada empat korban meninggal. Terjebak di dalam. Inafis sedang mengolah lokasi," kata salah satu petugas kepada Surabayapagi.com, Minggu (30/8/2020).

Hingga Minggu (30/8/2020) siang pukul 12:20 WIB, petugas dari Polsek Sawahan dan Polrestabes Surabaya sedang melakukan pemeriksaan lokasi kejadian kebakaran. Sementara, beberapa damkar beberapa sudah meninggalkan lokasi.

Baca Juga: Gegara Sisa Pembakaran Kayu, Pabrik Jajanan Tradisional di Jombang Dilahap Si Jago Merah

Sementara Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto saat dikonfirmasi hanya menjelaskan, jika yang terbakar bukan Pasar Blauran, tetapi toko elektronik di Jalan Kranggan Surabaya.

“Toko di Kranggan. Bukan (Pasar Blauran),” kata Irvan dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu (30/8/2020).

Humas PD Pasar Surya Kota Surabaya Zaini memastikan jika kondisi Pasar Blauran yang terletak di sebelah TKP baik-baik saja. “Hanya tembok pasar saja panas,” ujarnya.

Baca Juga: Diduga Konsleting Listrik Sebuah Toko Bangunan Ludes Terbakar

“5 menit yang lalu saya juga sudah dapat info kebakaran berhasil padam dan proses pendinginan. Pasar Blauran aman. Hanya listrik dipadamkan PLN dan para pedagang mengevakuasi barang dagangannya secara mandiri,” pungkas Zaini.

Sedangkan di lokasi, arus lalu lintas di Jalan Blauran-Jalan Kranggan, masih ditutup. Hal ini terlihat petugas Dishub kota Surabaya sekitar 5 orang dan polisi lalu lintas sedang mengatur lalu lintas di perempatan Jalan Blauran dan Jalan Kranggan. (tyn/dsy2)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU