4 Pasar Tradisional akan Direvitalisasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 26 Mei 2021 17:51 WIB

4 Pasar Tradisional akan Direvitalisasi

i

Pasar Banul di Malang, salah satu pasar tradisional yang akan direvitalisasi pada tahun 2021 ini.

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Empat pasar tradisional di Malang akan direvitalisasi pada tahun 2021 ini. Dan saat ini, keempat pasar tradisional tersebut sedang berproses ke dalam tahapan pembangunan.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) kota Malang, Sailendra mengatakan keempat pasar tersebut yakni Pasar Gadang Lama, pasar Madyopuro, pasar Bunul dan pasar Lesanpuro.

Baca Juga: 4 Perampok di Malang Tertangkap, 2 Masih Buron

Sailendra menambahkan, dari keempat pasar tersebut hanya pasar Gadang Lama dan pasar Bunul yang masuk ke dalam tahapan pemeliharaan, sementara pasar Madyopuro dan pasar Lesanpuro akan dilakukan revitalisasi secara menyeluruh.

“Saat ini yang sedang berjalan Pasar Gadang Lama dan pasar Bunul. Pembangunan yang dilakukan seperti memperbaiki lantai dan pemeliharaan gedung,” ucapnya, Rabu (26/5).

Baca Juga: Pj Wali Kota Malang: Layanan Jemput Bola Efektif

Berdasarkan data di LPSE Kota Malang, Revitalisasi Pasar Gadang Lama dianggarkan senilai Rp 1,7 Miliar, Pasar Madyapuro Rp 3,7 Miliar, Pasar Bunul Rp 990 Juta dan Pasar Lesanpuro 1,3 Miliar.

Diskopindag menargetkan, pembangunan revitalisasi pasar tradisional di kota Malang akan ditargetkan selesai pada tahun ini.

Baca Juga: Perbaikan Jalan Gondanglegi-Balekambang Telan Anggaran Rp 600 M

“Untuk pasar Madyopuro, awal Juni 2021 ini akan kami lakukan. Termasuk pasar Lesanpuro yang dalam waktu ini juga segera dikerjakan,” ucapnya.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU