4 PMI asal Bojonegoro Dijemput Pemkab

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 02 Mei 2021 18:09 WIB

4 PMI asal Bojonegoro Dijemput Pemkab

i

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin

 

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro - Hasil swab PCR menunjukkan negatif covid-19, empat pekerja migran indonesia (PMI) yang dikarantina di asrama Haji Sukolilo Surabaya dijemput Pemkab Bojonegoro.

Baca Juga: Bupati Bojonegoro Dorong Gapoktan Berkembang Jadi BUMP

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin mengungkapkan, kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) itu sebagian besar kontrak kerjanya memang sudah habis, sehingga harus kembali ke kampung halaman.

“Empat orang PMI asal Bojonegoro ini tiba di Surabaya tanggal 29 April 2021, dan menjalani masa karantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya,” ujar Masirin, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga: Pria di Bojonegoro Tewas Tenggelam Saat Selamatkan 2 Bocah yang Nyaris Hanyut

“Hasil swab di Asrama Haji Sukolilo, empat orang PMI asal Bojonegoro tersebut hasilnya negatif. Selanjutnya akan di isolasi kembali di Tirtawana Dander,” imbuhnya.

Di rumah isolasi Tirtawana Dander yang ada di Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro ini, PMI asal Bojonegoro akan menjalani masa karantina selama tiga hari dan harus menjalani tes swab kedua.

Baca Juga: Disperinaker Bojonegoro Gelar Pelatihan Membatik dan Handycraft bagi Buruh Tani

Dari Swab kedua ini, lanjut Masirin, jika hasilnya positif maka selanjutnya PMI ini akan dilakukan perawatan di Rumah Sakit yang menangani pasien Covid-19. Sementara jika hasilnya negatif akan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sementara diketahui, empat orang PMI asal Bojonegoro yang pulang kampung itu berasal dari Kecamatan Sekar, Padangan dan dua orang dari Kecamatan Kanor. Empat orang PMI ini dua laki-laki dan dua orang perempuan. Mereka sebelumnya bekerja di Singapura dan Malaysia.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU