4 Rumah Warga di Madiun Disatroni Maling, 8 Sepeda Raib

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Nov 2021 19:23 WIB

4 Rumah Warga di Madiun Disatroni Maling, 8 Sepeda Raib

i

Tangkapan layar rekaman CCTV yang menunjukkan pelaku tengah beraksi.

SURABAYAPAGI.COM, Madiun - 8 unit sepeda milik warga di Perumahan Bumi Mas I, kelurahan Mojorejo kecamatan Taman kota Madiun raib digondol maling pada Rabu (3/11). 8 sepeda tersebut dicuri maling dari empat rumah yang berbeda di hari yang sama.

Aksi maling yang jumlahnya lebih dari satu tersebut terekam kamera CCTV.

Baca Juga: Gelar Bazar Ramadhan Berkah di Tiga Kecamatan

Dari rekaman CCTV rumah salah seorang korban, diketahui para pencuri menggunakan mobil serta mengenakan tudung kepala saat beraksi.

Ketua RW 13 perumahan setempat,  Heri Susanto mengatakan, dari empat rumah tersebut maling berhasil menggondol 8 sepeda dalam waktu semalam saja.

"Jadi pencurinya setiap rumah bawa dua sepeda, lalu dimasukkan mobil. Mobilnya itu yang pintunya sliding, jadi mudah memasukkannya," kata Heri, Kamis (4/11/2021).

Heri menyebut, saat beraksi di empat rumah tersebut, maling masuk teras rumah dengan cara melompat pagar tanpa merusak kunci pagar.

"Sebenarnya ada warga yang melihat jam 3 an. Sempat dikejar karena mencurigakan, tapi mobil keburu lari ke arah utara," terangnya.

Baca Juga: Angka DTKS di Madiun Turun Jadi 348.912 Jiwa

Sayangnya warga tersebut tidak memperhatikan plat nomor mobil tersebut. Apalagi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) juga tidak ada yang menyala.

"Sebenarnya ada portal. Tapi namanya perum, kalau ada tamu malam-malam tetap dipersilakan masuk. Jadi tidak dilarang. Karena memang banyak tamu di sini. Sehingga portal itu buka tutup," jelas Heri.

Setelah kejadian tersebut, Hei telah mengimbau kepada warganya maupun tamu yang datang agar saling menyapa ketika ketemu orang.

"Jadi kalau ada yang mencurigakan, kami saling telepon-telepon sesama grup ke tetangga sehingga bisa teratasi semuanya," terangnya.

Baca Juga: Tekan Harga Pangan, Pemprov Jatim Gelar Gerakan Pangan Murah di Madiun

Heri sendiri sudah melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Taman, Polres Madiun Kota.



 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU